DANREM 022/PT PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0207/SML

Redaksi: Senin, 06 November 2017 | 20.03.00

Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang dan  Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong salam komando dengan Danrem 022/PT Kol Arm Khoirul Hadi, di halaman Kodim 0207/Simalungun di Pamatang Raya, Sabtu (4/11). (Foto: Pendam I/BB)

PEMATANG RAYA| HARIAN9
Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun yang baru dijabat Letkol Inf Robinson Tallupadang SIP, menggantikan Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong dalam serah terima jabatan dipimpin Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi SE di halaman Kodim 0207/Simalungun di Pamatang Raya, Sabtu (4/11).

Sebelumnya, Letkol Inf Robinson Tallupadang menjabat sebagai Komandan Yonif 125/Simbisa, sedang Let­kol Inf Oni Kristiyono Goen­dong akan bertugas sebagai Pabandya-1/Dalkuat PNS Spaban VI/Bin PNS Spersad.

Serah terima jabatan dihadiri, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Sekda Simalungun Gidion Purba, Plt Sekda Kota Pematangsiantar Resman Panjaitan.

Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi mengatakan, alih tugas dan alih jabatan pada hakikatnya merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan untuk mening­katkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier.

Karena itu, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami bukan hanya sekedar pergantian personel semata akan tetapi mengandung makna sebagai kelanjutan proses dinamisasi, sehingga dapat meningkatkan aktualisasi peran perwira dalam berorganisasi dan mampu berperan aktif dalam menghadapi situasi aktual yang terus berkembang.

Danrem menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong SH atas pengabdiannya selama ini. Kepada Letkol Inf Robinson Tallupadang diucapkan selamat datang, selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI AD sebagai Komandan Kodim 0207/Simalungun.

Kepercayaan yang diberikan pimpinan, kehormatan dan amanah yang mengandung tanggungjawab yang tidak ringan dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Karena itu, kembangkan hal positif yang dilaksanakan pejabat terdahulu serta ting­katkan segala daya upaya agar dapat mencapai kinerja organisasi yang optimal, katanya.

Bertindak sebagai seorang pemimpin yang berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab, memiliki kualitas moral yang baik, terampil dan mampu mengambil keputusan serta bijaksana dalam menggunakan wewenangnya.

Dikatakannya, jangan menyalah­gunakan jabatan yang diberikan, karena jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung­jawabkan kepada pimpinan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara Ko­dim 0207/Simalungun, diharapkan senantiasa memberikan dukungan serta membangun kerja sama yang baik kepada Dandim yang baru sebagaimana yang diberikan kepada pejabat yang lama," pinta Danrem 022/PT. (rel/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar