Desa Padang Garugur Diresmikan Sebagai Desa SJSK

Redaksi: Rabu, 01 November 2017 | 08.03.00

Bupati Paluta diwakili Asisten III Anwar Benny Hasugian bersama Kacab BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Johari foto bersama usai peresmian Desa Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak sebagai desa SJSK, Selasa (31/10). (Foto : Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Desa Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) diresmikan sebagai desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (SJSK) oleh Bupati Paluta diwakili Asisten III Anwar Benny Hasugian bersama Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Johari bersama, Selasa (31/10).

Bupati Paluta diwakili Asisten III Anwar Benny Hasugian dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Paluta mendukung program PBJS Ketenagakerjaan yang telah membantu pemerintah untuk melindungi para pekerja dan kedepan pihaknya secara bertahap akan mengikuti progarm BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh perangkat desa.

Ditambahkannya, Pemkab Paluta juga mengharapkan agar seluruh desa di Paluta dapat menyelenggarakan hal serupa sehingga masyarakat desa semakin memahami pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga seluruh lapisan masyarakat baik petani, pedagang, tukang, pekerja lepas dan perangkat desa, agar mendaftarkan diri dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Baik program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua maupun jaminan pensiun,“ katanya.

Sementara, Kacab BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Johari berharap, dengan ditetapkannya Desa Padang Garugur sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan akan bisa menjadi pelopor bagi desa yang lainya.

Dijelaskannya, launching desa SJSK dilakukan untuk menyampaikan program BPJS Ketenagakerjaan hingga sampai ke pelosok desa, karena umumnya jumlah pekerja lebih banyak berada di desa. Maka itu perlu disosialisasikan program BPJS ketenagakerjaan tersebut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Desa Padang Garugur memahami program BPJS Ketenagakerjaan sehingga ke depan program jaminan sosial untuk para pekerja dapat dipahami dan dimanfaatkan dan semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial,“ ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Padang Garugur Imran Daud Siregar pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya desa Padang Garugur sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Ini merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja di desa kami,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar