Diduga Ada Penyelewengan ADD Kampung Palahlawan, Masyarakat Laporkan Datuk

Redaksi: Jumat, 10 November 2017 | 10.38.00

Kantor Datok Penghulu Kampung Pahlawan. (Foto: Jasmani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Tiga orang warga Kampung Pahlawan Kecamatan Karang Baru yang bertanda tangan, telah melayangkan surat tertanggal 10 Oktober 2017 kepada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang, surat tersebut memohon pemeriksaan hasil realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016.

Beberapa poin yang tertera pada surat tersebut diantaranya, adanya rekayasa hasil realisasi ADD 2016, terjadinya kejanggalan pada berita acara persetujuan bersama tentang realisasi ADD 2016, ada beberapa anggaran berindikasi fiktif, juga adanya pembengkakan harga pembelian barang.

Menanggapi hal tersebut beberapa Wartawan melakukan konfirmasi kepada Ir. Jonny, Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Pahlawan jalan Medan-Banda Aceh dan perihal tersebut disampaikannnya.

”Tidak ada pekerjaan fiktif, semua pengadaan barang telah dibelanjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB),” ucapnya, Senin (06/11/2017) di ruang kerjanya.

“Beberapa kegiatan keagamaan dan pembayaran honor Guru mengajar mengaji, telah dibayarkan, serta peralatan olahraga, kelengkapan alat kesenian juga telah terealisasi," sebutnya.

“Tidak ada yang namanya penggelembungan harga material bangunan, semua telah sesuai hitungan yang dibuat oleh Konsultan," ungkapnya.

”Saya siap diperiksa, tapi saya sangat menyesalkan tindakan masyarakat yang telah membuat laporan ke Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang, dan hal ini telah membuat jelek nama Kampung Pahlawan. Pada hal semua persoalan dapat diselesaikan di Kampung dan saya sangat berharap kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar