Diinisiasi Mantan Kapolres Tapsel, Bupati Syahrul M Pasaribu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Hidayah

Redaksi: Rabu, 22 November 2017 | 22.06.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, AKBP Ronny Samtana, S.Ik, MTCP beserta isteri disambut dengan tor-tor, sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sabtu (18/11).  (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Diinisiasi mantan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Direktorat Reserse Kriminal (Dirreskrim) Kepolsian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) AKBP Ronny Samtana S.Ik, MTCP, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Sabtu (18/11).

Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel tersebut dihadiri Wadir Reskrimsus Dirreskrim Polda Sumut AKBP Ronny Samtana S.Ik, MTCP beserta istri, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap, S.Ik, Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufiq, tokoh masyarakat, Lurah, Kepala Desa se Kecamatan Angkola Barat, Kepala Urusan Agamaa (KUA) Kecamatan Angkola Barat, Babinsa dan masyarakat Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat.

Rangkaian acara peletakan Batu pertama pembangunan mesjid tersebut diawali dengan acara mangulosi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan AKBP Ronny Samtana, S.Ik, MTCP beserta isteri, dilanjutkan zikir bersama dan penyerahan sedekah kepada 30 orang anak yatim se Kecamatan Angkola Barat.

Tokoh masyarakat Angkola Barat Arpan Harahap saat menyambut kedatangan rombongan mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan AKBP Ronny Samtana beserta isteri dan juga Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal.

Arpan Harahap mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, bapak AKBP Ronny Samtana, S.Ik, MTCP beserta istri yang dan bapak Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap, S.Ik yang sudi menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah, yang diinisiasi mantan Kapolres Tapsel bapak Ronny Samtana, S.Ik, MTCP yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus pada Dirreskrim Polda Sumut.

“Masyarakat Desa Parsalakan sudah lama mengidam-idamkan pembangunan Mesjid Al-Hidayah ini dan hari ini peletakan batu pertamanya telah terlaksana, semoga menambah rezeki bagi kita semua,“ ujar Arpan Harahap.

Sementara AKBP Ronny Samtana, S.Ik, MTCP merasa terharu dan mengucapkan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya beserta keluarga yang bisa hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al-Hidayah yang sudah lama diniatkannya itu.

Diceritakannya juga, bahwa mesjid tersebut terinisiasi pada saat ia masih menjabat sebagai Kapolres Tapsel satu tahun yang lalu dan ia sering bolak balik naik sepeda dari Padangsidimpuan ke Desa Parsalakan, yang waktu itu tujuannya hanya ingin meliha-lihat pemandangan Kota Padangsidimpuan dari Desa Parsalakan yang pemandangannya sangat bagus. Dari situlah terbesit hatinya untuk membangun sebuah mesjid di Desa Parsalakan tersebut.

“Saya berharap nantinya mesjid tersebut bisa menjadi salah satu ikonnya Kabupaten Tapsel, karena nantinya desain mesjid berlantai dua, dimana di atas sebagai tempat sholat dan lantai di bawah untuk Tahfiz Qur'an,“ ujar Ronny Samtana sembari menghimbau umat muslim bagi siapa yang ingin menyerahkan amal jariyah silahkan bersama kita bangun mesjid ini.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama pebangunan mesjid Al-Hidayah tersebut mengharapkan agar setelah mesjid tersebut dibangun, masyarakat betul-betul merawatnya, mengingat lokasi mesjid yang sangat strategis dan mudah dijangkau, karena diapit oleh dua jalan besar.

“Mari sama-sama kita doakan Bapak Ronny Samtana dan keluarga atas inisiasinya dalam pembangunan mesjid ini, mudah-mudahan dengan dibangunnya mesjid dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat,“ kata Syahrul.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap, S.Ik, bahwa ia beserta Keluarga Besar Polres Tapsel akan tetap siap membantu pembangunan mesjid tersebut sampai selesai nantinya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar