Dinas Pendidikan Tapsel Gelar Olimpiade Guru Tingkat SD Tahun 2017

Redaksi: Rabu, 22 November 2017 | 00.19.00

Kadis Pendidikan Daerah Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis memberikan sambutan pada pembukaan Olimpiade Guru Tingkat SD tahun 2017 yang berlangsung di aula Sarasi II Lantai 3 Kantor Bupati Tapsel Dano Situmba Desa Kilang Papan Sipirok, Selasa (21/11). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ke-67 Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapsel menyelenggarakan Olimpiade Guru Tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2017 yang berlangsung di aula Sarasi II Lantai 3 Kantor Bupati Tapsel Dano Situmba Desa Kilang Papan Sipirok, Selasa (21/11).

Acara yang dibuka Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis tersebut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) pada Dinas Pendidikan Tapsel Henrico,  para Kasi dan pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapsel.

Olimpiade Guru tingkat SD dengan mengusung  Tema ‘Memacu Peran Strategis Pemerintah Daerah dan Guru Dalam Mewujudkan Guru Profesional Untuk Membentuk Manusia Pembangun’ diikuti 140 orang guru SD se-Kabupaten Tapsel yang merupakan guru terbaik perwakilan dari 14 Kecamatan yang ada di Tapsel.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis, mengutarakan, tujuan dari kegiatan olimpiade tersebut adalah untuk memacu peran strategis pemerintah daerah dan guru dalam mewujudkan guru profesional untuk membentuk manusia pembangun.

Lebih lanjut dikatakannya, Olimpiade Guru Dikdas 2017 merupakan ajang bagi guru SD untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, kinerja dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya.

“Diharapkan, hasil dari kegiatan olimpiade guru tingkat SD tersebut untuk mengetahui sampai sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh guru, serta menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas di Tapsel, serta dapat memacu semangat berkompetisi  bagi peningkatan kualitas dan kinerja guru di seluruh kabupaten Tapsel,“ ujar Ibrahim.

Disebutkannya, olimpiade tersebut berlangsung selama 90 menit  dan nantinya pengumuman pemenang olimpiade akan disampaikan melalui whatsapp (wa) kepada Kepala Sekolah ataupun melalui surat edaran resmi dari Kadis Pendidikan Tapsel pada tanggal 23 November 2017 mendatang.

“Dengan mengikuti olimpiade tersebut, para guru  dapat memberikan prestasi terbaik untuk anak bangsa di masa yang akan dating,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar
  
   






                                                                                    


Komentar