Disdukcapil Paluta Terima 2000 Blanko KTP Elektronik

Redaksi: Kamis, 02 November 2017 | 07.31.00

Kadis Dukcapil Kabupaten Paluta Susanna Hanum Daulay. (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kembali menerima 2000 buah blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dari pemerintah pusat guna memenuhi kebutuhan pembuatan KTP milik warga.

“Kabupaten Paluta melalui Disdukcapil) kembali menerima 2000 blanko e-KTP guna memenuhi kebutuhan pembuatan KTP milik warga,“ ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Paluta Susanna Hanum Daulay, Rabu (1/11) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, blanko e-KTP tersebut dijemput oleh pihaknya secara langsung ke kantor Kemendagri, mengingat kebutuhan KTP di wilayah Kabupaten Paluta hingga saat ini belum terpenuhi secara keseluruhan.

Selain itu, melihat kondisi persediaan blanko e-KTP di Dinas Dukcapil Paluta yang tinggal sedikit lagi, pihaknya merasa perlu untuk menambah persediaan blanko agar pelayanan pembuatan e-KTP kepada masyarakat tidak terhambat.

“Persediaan blanko sudah mulai habis, makanya kita kembali memintanya supaya pelayanan tidak tersendat karena tidak adanya blanko. Karena itu, diimbau agar warga yang sudah melakukan perekaman segera mendatangi Dinas Dukcapil Paluta untuk pencetakan e-KTP dan bagi warga yang belum melakukan perekaman agar segera mendatangi Dinas Dukcapil untuk dilakukan perekaman demi ketertiban administrasi kependudukan masyarakat Paluta,“ ujar Susanna.

Ditambahkannya, pihaknya juga masih terus melakukan pelayanan perekaman e-KTP secara keliling dengan langsung menurunkan personil ke sejumlah daerah-daerah terpencil di wilayah Kabupaten Paluta.

“Pelayanan keliling masih terus kita laksanakan ke desa untuk percepatan tertib administrasi kependudukan di daerah Paluta,“ jelasnya. terangnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                 
                                                                                               







Komentar