DPP Minta Kader Hanura Maju Di Pilkada Padangsimpuan

Redaksi: Senin, 27 November 2017 | 00.36.00

Wasekjen Bina Wilayah Sumut DPP Partai Hanura (tiga kiri), Nasrun Marpaung dan Ketua DPC Hanura Kota Padangsidimpuan H. Marataman Siregar SH (empat kiri) fhoto bersama rombongan DPP Hanura di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Padangsidimpuan Jalan Sutoyo Padangsidimpuan, Sabtu (25/11).  (Foto: Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) meminta kader untuk maju baik sebagai Calon Walikota maupun Calon Wakil Walikota dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan serentak tahun 2018, mengingat Hanura peraih suara terbanyak kedua hasil Pemilu Legislaif 2014.
     
Hal itu ditegaskan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bina Wilayah Sumut DPP Partai Hanura, Nasrun Marpaung kepada jajara pengurus dan kader Partai Hanura  se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Padangsidimpuan Jalan Sutoyo Padangsidimpuan, Sabtu (25/11).

Menurutnya, Partai Hanura yang memiliki 5 dari 30 kursi di DPRD Padangsidimpuan hanya membutuhkan 1 kursi lagi untuk dapat mengusung satu pasangan calon karena sesuai ketentuan Pilkada serentak tahun 2018 minimal 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Padangsidimpuan.  

Untuk itu, Nasrun berharap kepada DPC Hanura Padangsidimpuan bisa memajukan salah satu kader terbaiknya, baik sebagai Calon Walikota maupun Wakil Walikota.

”Sebagai peraih suara terbanyak kedua Hanura harus punya andil dalam Pilkada ini. Soal siapa yang diamjukan terserah pada DPC, ” ujar Nasrun.

Sementara Ketua DPC Hanura Kota Padangsidimpuan H.Marataman Siregar SH mengaku kalau hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa yang akan dimajukan dan diusung Hanura dalam Pilkada Padangsidimpuan, sementara Pilkada Kota Padangsidimpuan sudah diambang pintu.

“Memang dari awal kami telah mempersiapkan kader untuk maju ikut Pilkada Kota Padangsidimpuan. Tapi itulah politik, semua bisa berubah. Mumpung waktu masih ada beberapa minggu lagi untuk masuk tahapan, kita mulai menggodok secara internal siapa yang akan kita usung untuk jadi Calon Walikota maupun Calon Wakil Walikota dari Hanura,“ ucap Marataman
      
Pada penjelasannya juga, Marataman mengatakan, meski DPP telah memberi isyarat pada DPC Padangsidimpuan untuk menentukan siapa yang bakal diusung dan dicalonkan ke KPUD pada Januari 2018 nanti, namun DPC Hanura Padangsidimpuan tetap harus meminta restu pada DPW. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar  




Komentar