Edarkan Shabu, Pemuda Penganguran Diciduk Polisi

Redaksi: Jumat, 24 November 2017 | 21.13.00

Tersangka diduga pengedar narkotika jenis shabu MHH
 (27) saat diamankan petugas Satreskrim Polsek Padang Bolak,
Kamis (23/11/2017). (Foto : Riswandy)
PALUTA| HARIAN9
Diduga menjadi pengedar narkoba jenis shabu, seorang pemuda penganguran MHH (27) diciduk personil Unit Reskrim Polsek Padang Bolak dari dalam rumah kosong di Desa Batang Baruhar Julu, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (23/11/2017).

Selain menciduk MHH yang kini telah diteapkan sebagai tersangka, petugas juga menyita barang bukti narkotika jenis shabu yang siap untyk diedarkan sebanyak tiga bungkus plastik klip.

Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap SH yang dikonfirmasi, Jum,at (24/11) mengatakan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang sudah mulai resah dengan aktivitas tersangka yang kerap melakukan transaksi narkoba di daerahnya. 

“Tersangka dibekuk saat berada didalam sebuah rumah kosong menunggu pemesan barang haram jenis shabu, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat yang mengeluhkan adanya transaksi narkoba," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penangkapan, tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Padang Bolak guna dilakukan penyidikan dan pihaknya masih terus melakukan mengembangkan terkait jaringan pelaku dari mana memperoleh barang haram tersebut.

“Dari pengakuan tersangka, awalnya ia merupakan seorang pengguna. Setelah itu tersangka tertarik untuk menjual shabu kepada orang yang mau memesan barang haram tersebut dengan harga bervariasi,“ terang AKP Maju.

AKP Maju mengaku kalau akhir-akhir ini peredaran narkoba di Kabupaten Paluta kian marak dan selaku Kapolsek, ia memerintahkan agar seluruh personel berperan aktif dalam hal pemberantasan narkoba. (Wan9)





Komentar