Hari Ke-Dua Operasi Zebra Rencong 2017 Pelanggaran Lalin Meningkat

Redaksi: Jumat, 03 November 2017 | 00.46.00

Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2017, di jalur Simpang Kelana Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. (Foto: Jasmani)



ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Operasi Zebra Rencong 2017 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang ditetapkan mulai tanggal 01 hingga 14 November 2017 telah resmi dibuka oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH dilapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang, Rabu 01 November 2017, operasi tersebut pengamanan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Dalam kata sambutan Kapolda Aceh Irjen Polisi Rio, S.Djambak yang telah dibacakan oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH pada Apel Gelar Pasukan, tujuan Operasi Zebra Rencong 2017 sebagai sistem keamanan dan ketertiban lalu lintas dalam upaya meminimalisir pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan serta mengatasi permasalahan lalu lintas, agar dilakukan upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas dengan memberdayakan seluruh mitra kerja, supaya bisa diambil langkah Komprehensif dan penyelesaian masalah lalu lintas dengan tuntas.

Pantauan Harian9 pada hari pertama sampai dengan hari yang ke-Dua pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2017, bertempat di Simpang Kelana Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, kepada Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, SIK. Rabu (02/11/17) menjelaskan. 

"Operasi Zebra ini lebih kepada penindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas semakin meningkat," ucapnya.

"Operasi Zebra Rencong 2017 pada hari pertama sebanyak 32 kasus pelanggaran dan hari kedua 57 kasus pelanggar lalulintas" tambahnya.

Kita harapkan untuk kenyamanan dan keselamatan bersama dalam berkendara, patuhi peraturan lalu lintas diantaranya, wajib memakai pengaman kepala yaitu helm SNI depan dan belakang bagi para pengendara Roda Dua, wajib memakai kaca spion kiri dan kanan pada sepeda motor, wajib memakai tali pengaman Safety Belt bagi pengendara Roda Empat dan truck angkutan barang, serta kelengkapan surat-surat ketika berkendara. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar 

                                                                                              




Komentar