Helikopter Rancangan Momo Siap Uji Coba Terbang

Redaksi: Selasa, 21 November 2017 | 06.18.00

Helikopter rancangan Momo bermesin mobil. (Foto: Nurmansyah)

ACEH UTARA| HARIAN9 
Momo nama panggilan mekanik yang merancang Helikopter yang tinggal di Desa Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, impianya membuat sebuah helikopter bermesin mobil di sebuah bengkel sepeda motor Pak Raman di Dayah Menara Kuta Makmur.

Memiliki cita-cita ingin membuat helikopter dan Saat ini helikopter yang di buatnya sudah rampung dan sekarang dalam masa uji coba untuk terbang di areal persawahan depan bengkel ia bekerja.

Ditambahkannya, proses pembuatannya dari bahan-bahan bakunya sendiri Momo mengaku mendapatkan dengan cara membeli di tempat jual beli bahan bekas sementara mesin yang di gunakan merek Suzuki Carry dan menghabiskan dana mencapai 30 juta rupiah.

"Helikopter tersebut sebelum diuji, sudah ada kordinasi dengan pihak kepolisian dan juga ingin meminta izin ke gubernur Aceh Irwandi Yusuf,” tuturnya.

Pak Arahman (guru SMP Simpang Kramat) pemilik bengkel sangat mendukung sepenuhnya cita-cita dan impian Momo untuk membuat helikopter dibengkel miliknya hingga selesai dengan sempurna. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Kuta Makmur AKP Pitriadi mengatakan kepada wartawan, terus melakukan pemantauan proses pembuatan helikopiter oleh Momo.

“Pengentrolan yang di lakukan untuk terus membangun komunikasi secara terus menerus dengan Momo agar tidak melakukan uji coba tanpa ada izin atau pihak yang bersangkutan dan berwenang,” jelas Pitriadi.

"Hal itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan jatuhnya korban saat uji coba terbang walaupun di areal persawahan yang luas dan bebas," tambahnya. (man9)
Editor: Mardan H Siregar 


























                                                                               



Komentar