HUT Ke 6, OJK Adakan Lomba Literasi Keuangan Pelajar SMA

Redaksi: Selasa, 21 November 2017 | 17.01.00

 Siswa-Siswi SMA se- kota Medan ikuti lomba Literasi Keuangan (Foto: Jaenal Abidin).


MEDAN| HARIAN9
Bertepatan hari ulang tahun OJK yang ke 6, maka OJK selalu lakukan sosialisasi sosialiasi tentang pengenalan keuangan, tidak menutup kemungkinan juga mengenalkan pada para pelajar. Hal ini dikatakan oleh Kepala OJK KR5 Sumbagut, Lukdir Gultom pada acara Lomba Ranking I OJK tingkat SMA Se kota Medan, di Hotel Four Point, Selasa (21/11/2017).

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun ke 6 tahun OJK dan juga merupakan sarana sosialisasi oleh OJK kepada masyarakat khususnya siswa SMA agar semua masyarakat  dapat mengetahui produk dan layanan jasa keuangan yang bijak,"katanya didepan pelajar pada 46 sekolah SMA kota Medan.

Mengenai  tujuan, lanjutnya, fungsi tugas OJK adalah dalam rangka pengaturan dan pengawasan kegiatan sektor jasa keuangan. 

"Sesuai Undang-undang No. 21 Tahun 2011 tentang OJK tujuan dibentuknya OJK adalah agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara tentram adil dan transparan dan mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, "ujarnya.

OJK berfungsi manyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

"Semua kegiatan tersebut tidak hanya sekedar berbagi kebahagiaan dalam rangka Ulang Tahun OJK, namun juga untuk memperkuat peran Literasi dan Inklusi Keuangan,"paparnya.

Dikatakannya, penerapan semua kegiatan diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki tingkat literasi keuangan yang tinggi sehingga masyarakat dapat memilih dan memanfaatkan produk dan jasa keuangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara siswa dari 46 sekolah ini diberikan beberapa pertanyaan tentang pemahaman Literasi keuangan, dan tampak siswa siswi serius untuk menjawab semua pertanyaan dari pihak panitia dari OJK.(jae9)



Komentar