IMF-WBG Annual Meetings 2018 Momentum Tunjukkan Indonesia yang Stabil dan Aman

Redaksi: Kamis, 02 November 2017 | 08.12.00



JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah International Monetary Fund-World Bank Group Annual Meetings 2018 (IMF-WBG AM 2018) merupakan momentum untuk menunjukkan ke dunia internasional tentang Indonesia yang stabil dan aman secara ekonomi dan politik.

“Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah menunjukkan kepercayaan dunia atas reputasi dan stabilitas ekonomi, politik, keamanan serta kemajuan pembangunan Indonesia yang saat ini telah menjadi middle-income country. Pelaksanaan AM 2018 adalah momentum bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa kondisi perekonomian Indonesia stabil dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi global,” jelasnya saat menyampaikan pidato Upacara Peringatan Hari Oeang ke-71 dan Sumpah Pemuda ke-89 di lapangan Kementerian Keuangan Senin, (30/10) dengan tema "Kerja Nyata Membangun Negeri".

Ditambahkannya, sebagai tuan rumah IMF-WB AM 2018, Indonesia juga menyiapkan serangkaian kegiatan yang bertajuk Voyage to Indonesia untuk mengoptimalkan manfaat pertemuan tersebut.

“Untuk mempersiapkan pertemuan yang akan dihadiri oleh 15.000 peserta dari 189 negara ini, Indonesia telah menyiapkan serangkaian kegiatan bertajuk Voyage to Indonesia. Rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan manfaat pertemuan tersebut bagi Indonesia,” jelas Menkeu. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                 








Komentar