Irham ST Bertajuk Nurani Bantu Korban Banjir

Redaksi: Minggu, 12 November 2017 | 21.04.00

Turut dalam kegiatan bertajuk Nurani Peduli Dua kecamatan yang menerima bantuan paket sembako korban banjir dari pasangan balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Langkat, Irham ST-M. Zaid Nur, Sabtu (11/11/2017). (Foto: Hermansyah)



LANGKAT| HARIAN9 
Turut dalam kegiatan bertajuk Nurani Peduli Dua kecamatan yang menerima bantuan paket sembako korban banjir dari pasangan balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Langkat, Irham ST-M. Zaid Nur, Sabtu (11/11/2017). 

Kedua kecamatan tersebut di mulai dari kecamatan Babalan desa gotong Royong ,Teluk Meku, Curai selatan dan desa Paya Perupuk dusun I melati kecamatan Tanjungpura.

Dikatakannya, banjir yang terjadi hampir tiap tahun ini merupakan fenomena alam yang tidak yang tak lepas dari pandangan mata dan bisa ditolak. 

Dikatakannya, ke depan yang harus dilakukan bagaimana membangun infrastruktur agar masyarakat dan pelayanan publik tak terganggu karena banjir seperti  ini lagi.

"Ke depan program yang diprioritaskan dan dibutuhkan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur dan sarana dan prasarana  terutama air bersih. Kami membawa tali asih dan mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan dilihat besar-kecilnya. Ini bentuk kepedulian Nurani atau sedekah dari Hamba Allah melalui saya, tidak ada sangkutan partai politik dan disangkutkan saya sebagai calon bupati langkat,” papar politikus yang selalu rendah hati.

Sementara M. Zaid Nur menuturkan, setelah meninjau berapa titik lokasi yang terkena musibah banjir di kedua kecamatan, pemerintah harus segera melakukan tanggap darurat.

"Banjir menyebabkan dampak kesehatan terutama muntaber, penyakit kulit dan bahaya DBD. Ini yang harus diwaspadai. Selain perlu mendapat perhatian khusus. Karena warga tidak bisa keluar kampung dan terisolasi. Dan bagi orang tua agar selalu waspada terhadap banjir, terutama yang mempunyai anak kecil agar jangan lepas dari pengawasan," tandasnya. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar