Irham ST dan Ahmad Zainudnur Pendaftar Kedua Balon Bupati Perseorangan

Redaksi: Selasa, 28 November 2017 | 22.33.00

Bakal calon Bupati Langkat lewat jalur perseorangan Irham ST dan Ahmad Zainudnur saat menyerahkan persyaratan dukungan calon perseorangan yang diterima Ketua KPU Agus Arifin didampingi komisioner KPU T. Benyamin di kantor KPU Langkat, Jalan Tembeleng, Stabat, Senin (27/11).(Foto: Hermasyah)


LANGKAT| HARIAN9
Setelah Pasangan Djohar Arifin dan Iskandar Sugianto,  mendaftar Bakal calon Bupati Langkat lewat jalur perseorangan lainnya yakni Pasangan  Irham ST dan Ahmad Zainudnur juga menyerahkan persyaratan dukungan calon perseorangan ke KPU Langkat, Jalan Tembeleng, Stabat.

Irham mengatakan, dia menyerahkan persyaratan lewat jalur perseorangan karena tidak mau melewatkan momentum tersebut. Apalagi dia mengaku memiliki dukungan hingga 84 ribu Kartu Tanda Penduduk.

Selain dukungan perseorangan, Irham mengaku juga didukung oleh partai politik lainnnya. Namun karena partai politik akan mengumumkan pasangan di detik terakhir, dia memilih untuk lebih dulu mendaftarkan diri melalui jalur tersebut.

Pengusaha batu bara ini mengatakan bila kelak terpilih, dia akan mengubah perilaku pejabat di Kabupaten Langkat. 

"Saya besok mau para pejabat disiplin. Semua harus tinggal di Langkat. Tidak ada yang tinggal di Medan," katanya.

Irham juga ingin agar masyarakat Langkat memiliki kesejahtraan yang sama dengan masyarakat di kota lain, yang warganya bahagian dengan kepemimpinan kepala daerahnya.

"Kalau di Langkat, anak sekolah dapat Kartu Indonesia Pintar tapi dana yang masuk disunat. Ada yang dapat kartu tok, tapi ngak dapat duitnya," katanya.

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin mengatakan, sesuai tahapan mereka akan menerima penyerahan  syarat dukungan pasangan calon perseorangan, di KPU Langkat mulai tanggal 25-29 November.

"Hari ini kita hanya menghitung jumlah dukungan yang diserahkan pasangan balon independen," katanya.

Katanya, setelah menutup ma sa pendaftaran, mereka melanjutkan tahapan s yakni penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran pada tanggal 25 November hingga 1 Desember 2017

"Sebaran minimal 50 persen di 23 kecamatan di Kabupaten Langkat," katanya.

Selanjutnya yakni tahapan penelitian adminirtasi dan analisi dukungan ganda pada tanggal 25 November hingga 8 Desember.

"Hingga penetapan pasangan calon pada 12 Februari 2018 mendatang," katanya.

Selain Djohar dan Irham, ada balon lainnya yang akan mendaftar lewat jalur perseorangan yakni Aziz dan Yatiman, Sulis dan Ustaz Heriansyah serta Zamroni dan Deni Nur Ilham.(hs9)

Komentar