Jembatan Desa Bukit Mas Besitang rusak diterjang banjir

Redaksi: Senin, 20 November 2017 | 12.30.00

Terlihat Jembatan  rusak  akibat banjir, masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Langkat segera perbaiki jembatan tersebut (Foto: Adam Malik)

BESITANG| HARIAN9
Akibat banjir di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang beberapa waktu lalu mengakibatkan jembatan menuju kantor Desa Bukit Mas rusak berat. Kerusakan jembatan tersebut sampai saat ini belum juga ada untuk direhab.Untuk sementara pemerintahan Desa Bukit Mas bersama masyarakat membuat jembatan secara darurat dengan menggunakan material dari batang kelapa,ujar Herman Tarigan( 65) warga  Dusun Kodam atas Desa Bukit Mas ketika dikonfirmasi kru H9 ,Senin(20/11/2017).

Menurut Tarigan sebagai warga yang dekat dengan jembatan yang rusak meminta dan mengharapkan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu bersama jajarannya untuk segera merehab kembali jembatan secara permanen.

Lebih lanjut Bolang Tarigan juga menjelaskan bahwa jembatan yang rusak tersebut pernah di bangun baru pada tahun 2014,namun akibat banjir kini jembatan tersebut rusak total.

Kepala Desa Bukit Mas Wahid ketika dikonfirmasi melalui Sekretaris Desa Musa Tarigan membenarkan jembatan tersebut rusak total akibat banjir beberapa waktu lalu.

Di tempat terpisah Mirwansyah warga Besitang bersama warga lainnya ketika dikonfirmasi kru H9 mengatakan berdasarkan data yang ada padanya, jembatan di Dusun Kodam atas dikerjakan tahun 2014 tapi" Saya lupa" nama perusahaan dan kontraktornya".

Saat ini kondisi jembatan sebagai akses utama menuju ke Besitang sangat memprihatinkan oleh sebab itu warga dan pengendara roda dua dan roda 4 harus ekstra hati hati karena berbahaya, ujar Mirwansyah.( adam9)


Komentar