Kantor Dinkes Paluta Disatroni Maling, 4 Unit Laptop dan CCTV Raib

Redaksi: Rabu, 01 November 2017 | 07.43.00

Kadis Kesehatan Paluta dr Junaidah Hasanah MKes beserta staf pegawai Dinkes Paluta saat memberiran laporan pengaduan ke Polsek Padang Bolak, terkait kantor Dinas yang disatroni maling, Senin (30/10).  (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) disatroni maling, Senin (30/10) sekira pukul 03.00 WIB . Empat unit laptop yang ada di ruangan Bendahara dan kamera CCTV yang ada di ruangan Kepala Dinas tersebut berhasil digondol maling.

Infornasi yang di himpun di Kantor Dinas Kesehatan Paluta, Selasa (31/10) peristiwa pencurian ini diketahui pada Senin pagi, saat salah seoprang pegawai Dinkes A. Yaser Harahap, hendak masuk ke ruangan kantor usai apel pagi.

Ia terkejut saat melihat pintu ruangan Bendahara sudah rusak dan sejumlah berkas acak-acakan dan berserakan di lantai. Sementara ada 4 unit laptop yang terletak di atas meja kerja sudah raib. Atas kejadian tersebut ia melapor langsung ke pimpinan agar melihat kondisi ruang kantor.

Menurutnya, pelaku pencurian tersebut diduga lebih dari satu orang dan diperkirakan beraksi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari dan berhasil membawa lari 4 buah laptop dari ruangan bendahara. Selain itu, satu unit digital CCTV yang berada di ruangan Kadis Kesehatan Paluta juga ikut digondol maling.

“Kami mengetahuinya saat masuk kantor. Saya lihat kondisi ruangan sudah di acak-acak dan berkas berserakan. Setelah dilakukan periksaan, 4 unit laptop beserta kamera CCTV yang ada di ruangan Kadis ikut dibawa kabur,“ paparnya.

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Paluta dr Junaidah Hasanah Harahap MKes membenarkan adanya peristiwa pencurian ini yang diketahuinya berdasarkan laporan dari pegawainya. 

“Untuk sementara 4 unit laptop dan kamera CCTV yang ada di ruangannya digindol maling. Atas kejadian ini, kami sudah membuat laporan ke Polsek Padang Bolak,“ ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Padang Bolak AKP M Harahap SH membenarkan bahwa pihaknya ada menerima laporan tentang kejadian pencurian di Kantor Dinkes Paluta tersebut dan saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan, namun belum bisa menetapkan jumlah kerugian karena masih mengivebtarisir barang- barang yang hilang.

“Kita sudah terima laporannya dan saat ini masih dalam tahap identifikasi dan penyelidikan. Kalau sudah ada titik terang nanti akan kita berikan keterangan lebih lengkap,“ jelas Kapolsek. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar