Karya Bakti Kodim 0824 Jember Bantu Masyarakat Bangun Masjid

Redaksi: Selasa, 28 November 2017 | 17.56.00



JEMBER| HARIAN9
Masjid Nurul Huda yang terletak di Ds Jatiroto Kec Sumberbaru Kabupaten Jember beberapa bulan ini memang mengalami pembangunan dan pada saat ini sedang memasuko tahap pengecoran atap.

Dengan kondisi tersebut ta’mir masjid berkoordinasi dengan Koramil 0824/17 Sumberbaru untuk dibantu tenaga pengecoran dari personel TNI dan hal tersebut langsung diajukan ke Kodim 0824 Jember kemudian  pada Senin 27/11/2017 mulai Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI tersebut.

Terlibat pada kegiatan tersebut 50 orang personel TNI Kodim 0824 Jember, masyarakat 87 orang dengan sasaran pengecoran atap, Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Sukarno memimpin langsung kegiatan tersebut.

Sutrisno 43 tahun salah satu warga masyarakat yang turut kegiatan tersebut saat diwawancarai menyatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan kebutuhan masyarakat karena sarana satu-satunya ibadah umat Islam disini yang kondisinya sudah termakan usia dan kurang menampung jumlah jemaah yang beribadah sehingga dilaksanakn reba ini.

Pada kesempatan ini Sutrisno berterima kasih kepada TNI dari Kodim 0824 yang dipimpin langsung oleh Danramil atas bantuan tenaganya untuk mengecor atap ini, karena ini butuh banyak tenaga, untuk itu sekali lagi saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih.

Menyikapi kegiatan yang dilaksnakan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan, permasalahan seperti ini kalau diselesaikan dengan gotong royong pasti akan segera selesai, yang penting masyarakat saya harap selalu bersatu dan kompak  pasti bisa.

Apabila terkendala kekurangan tenaga dalam mengerjakan pekerjaan cor seperti ini silahkan ajukan bantuan tenaga ke Koramil dan itu sudah benar dan saya pasti akan mendukung sekali, bahkan kalau tenaga dari kodim masih kurang kita bisa komunikasikan untuk minta bantuan pasukan tetangga. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)


Komentar