Karya Bakti TNI Pos Koramil 0824/31 Semboro Bersihkan Sungai

Redaksi: Sabtu, 25 November 2017 | 10.07.00



JEMBER| HARIAN9
Upaya Camat dan Kepala Desa Semboro untuk mewujudkan Semboro Bersih dari sampah mendapat sambutan masyarakatnya demikian halnya Danpos Ramil 0824/31 Semboro yang turut andil dalam melaksanakan kampanye kebersihan tersebut dengan melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan Kali/sungai Bondoyudo sepanjang 1 Km dan pemasangan banner himbauan menjaga kebersihan.

Kegiatan tersebut melibatkan 8 orang anggota TNI Posramil 0824/31 Semboro dipimpin langsung Daposramil Peltu Imam Rudiono, hadir dan terlibat pada kegiatan tersebut Camat Semboro H Daryanto, SE, M.Si, Kapolsek Semboro AKP Subagyo, SH dan Kepala Desa Sidomekar Ir H Sugeng Priyadi, masing-masing beserta anggotanya dan masyarakat sekitar 175 orang.

Usai melaksanakan bersih-bersih kali mereka bersama-sama measang banner yang berisi himbauan untuk tidak mebuang sampah di suangai atau membuang sampah sembarangan hal tersebut sesuai Peraturah Desa Sidomekar yang sudah diterbitkan sesuai dengan hasil musyawarah desa.

Bahkan gagasan Kepala desa tersebut menuai sambutan positip dari masyarakat bantaran sungai yang seketika langsung turut membersihkan sampah-sampah disekitarnya untuk dimasukkan pada kendaraah truck yang sudah disediakan dan diangkut menuju pembuangan akhir.

Demikian halnya Camat Semboro Daryanto yang menyampaikan terima kasih atas digagasnya upaya seperti ini sehingga mampu mewujudkan kebersihan lingkungan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, dan hal ini harapannya dapat dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  menyikapi kegiatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berupaya mewujudkan kebersihan lingkungan, hal tersebut tentunya akan menciptakan suasana bersih dan nyaman bagi masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesehatannya, karena kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menjelaskan bahwa kesehatan masyarakat merupakan kebutuhan mendasar dalam mewujudkan pertahanan negara, dengan masyarakat yang sehat tentunya negara semakin kuat, untuk itu dirinya sangat mendukung sekali terhadap kegiatan seperti itu. (sis24)  


Komentar