Kasat Lantas Polres Padamgsidimpuan Pimpin Operasi Zebra Toba 2017 Hari Ke 12

Redaksi: Selasa, 14 November 2017 | 05.25.00

Kasat Lantas Pokres Padangsidimpuan AKP. M.Haris Sihite, SH saat memimpin Operasi Zebra Toba 2017 hari ke-12 di jalur lalu lintas Tugu Salak Soborang Kota Padangsidimpuan, Senin (12/11). (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Padangsidimpuan AKP. M. Haris Sihite, SH pimpin langsung kegiatan Operasi Zebra Toba Tahun 2017 di hari ke-12 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan yang dipusatkan di jalur lalu lintas Tugu Salak Siborang Kota Padangsidimpuan, Senin (12/11).

Razia besar bersaran tersebut yang digelar sejak pukul 10.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib melibatkan 30 orang personil dari seluruh satuan fungsi Polres Pedangsidimpuan, dibantu personil Polisi Militer (PM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padangsidimpuan.

Dalam razia tersebut, petugas Satlantas langsung memberlakukan tindakan tegas berupa tilang kepada para pelanggar yang tidak tertib saat berkendara.

"Kami tidak bosan-bosannya mengumumkan dan mengingatkan bahwa Satuan kami secara serentak tengah melaksanakan Operasi Zebra Toba 2017, yang berlangsung selama 14 hari yaitu tanggal 1 s/d 14 November 2017 dan untuk razia kali ini, kami menindak 40 pelanggal Lalu Lintas," ujar Kasat Lantas AKP. M.Haris Sihite, SH di sela sela kegiatan Operasi Zebra Toba 2017.

Disebutkannya, dalam Operasi Zebra ini dengan sasaran pengendara tidak memiliki SIM, tanpa membawa surat-surat kendaraan, kendaraan tidak sesuai standar, mengendara dalam pengaruh miras atau narkoba, mengemudi membahayakan, menggunakan plat nomer Polisi palsu.

Ditambahkannya, bahwa dalam razia ini, pihaknya bukannya untuk mencari-cari kesalahan, tapi kita dituntut melaksanakan.tugas dan amanat undang-undang, dengan harapan dapat menekan angka Laka Lantas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

"Karena kami cinta Indonesia, kami sayang dengan seluruh masyarakat Indonesia, kami sayang dengan keselamatan Masyarakat Indonesia saat berkendara, tak akan bosan kami mengingatkan keselamatan itu nomor satu, " tegasnya.

Dijelaskannya, Operasi Zebra 2017 ini merupakan operasi kepatuhan berlalu lintas para pengendara kenderaan. Rata-rata para pengendara yang terjaring tidak membawa SIM atau STNK dan pelanggaran lainya seperti pengendara yang tidak memakai helm.

"Tujuannya, supaya masya­rakat ter­tib berlalu lintas, me­matuhi rambu, se­hingga memi­nimalkan angka kece­lakaan. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat atau peng­guna jalan agar melengkapi surat-surat bermotor atau mo­bilnya sehingga tidak terjaring Operasi Zebra 2017," imbuhnya.

"Pelaksanaan Operasi Zebra 2017 hingga proses tilang di tempat berjalan lancar, aman dan tertib," ujarnya sembari menyebut Operasi Zebra di hari ke-12 ini diawali gelararan apel bersama anggota Lantas dan seluruh personil yang terlibat operasi, di halaman kantor Pos Kota Satlantas Polres Padangsidimpuan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 












Komentar