Kec. Manyak Payed Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Dan Penanda Tanganan MOU Pengawasan DD

Redaksi: Selasa, 28 November 2017 | 22.16.00

Sosialisasi dan penandatanganan MOU tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan manyak Payed Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula THR tualang cut kecamatan manyak Payed kabupaten Aceh Tamiang, Senin (27/11/2017). (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Sosialisasi dan penandatanganan MOU tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan manyak Payed Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula THR tualang cut kecamatan manyak Payed kabupaten Aceh Tamiang, Senin (27/11/2017).

Selain itu, Dalam  pelaksanaan Sosialisasi tersebut yang terus berlangsung, Kapolres kota Langsa AKBP Satya Yudha prakasa. SIK, menyampaikan melalui kata sambutannya yang mengatakan. 

"Pelaksanaan Sosialisasi terkait Dana Desa  jangan ada semacam rasa ketakutan bagi para Datok Penghulu dalam pengelolaan Dana Desa, justru dalam hal ini pihak Kepolisian untuk mengajak seluruh pihak Datok penghulu untuk turut serta menjaga Dana Desa dalam pengelolaannya lebih efisien,"ungkapnya.

Kapolres  juga menambahkan, terkait Dengan pengelolaan Dana Desa diminta juga adanya transparasi serta adanya keterlibatan pihak unsur Polri dan pihak Unsur TNI bersama-sama dalam pengawalan Dana Desa sehingga pengelolaan Dana Desa tepat sasaran demi mewujudkan Desa yang lebih sejahtera.

Lebih lanjut, di kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati, ST dalam kata sambutannya menyampaikan.

"Melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yang selama ini terus berjalan, diharapkan dalam pengelolaan Dana Desa ini  harus seseuai dengan aturan yang berlaku berjalan dengan peraturan yang telah ditetapkan sesuai dengan UU Desa Nomor 06 tahun 2014 tentang Desa, Dan Transparansi sehingga masyarakat dapat mengetahui dalam pengelolaan Dana Desa sehingga dengan pengelolaan dana Desa yang baik masyarakat juga ikut merasakan bahwa Dana Desa dapat membawa perubahan yang baik, terutama dalam pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan sehingga melalui Dana Desa dapat membawa perubahan Dalam wilayah lingkungan persewaan lebih sejahtera," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk mempercepat dalam pengelolaan dan pencairan dana Desa tahap kedua ditahun 2017 diminta dengan segera mempersiapkan Dalam pembuatan perubahan APBDesa dan harus secepat mungkin diserahkan  secepat mungkin kepihak Kabupaten Aceh Tamiang  sebelum Tanggal 31 Desember Tahun 2017. 

"Selain itu, dengan adanya Sosialisasi dan Penandatanganan tangani MUo tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan masalah Dana Desa yang melibatkan pihak unsur Polri Marilah bersama-sama melakukan pengawalan yang baik sehingga lebih efisien dalam pengelolaan Dana Desa,"tutupnya.

Di samping itu, setalah penyampaian selesai, Acara dilanjutkan dengan pemberian Nota MUo oleh Bupati Aceh Tamiang kepada Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK yang disaksikan oleh Camat Kecamatan Manyak Payed , Seluruh Petugas PD dan PLD serta para Datok penghulu wilayah kecamatan Manyak Payed.

Selepas dalam pelaksanaan semua selesai Acara dilanjutkan dengan tanya jawab kepada seluruh Datok Penghulu dan dilibatkan dari unsur pihak dinas Inspektorat, BPM Aceh Tamiang dan pihak Kepolisian sebagai tutor dalam pelaksanaan acara tersebut.

Selain itu, dari hasil pantauan pihak wartawan online Harian9 pada pelaksanaan acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H.Hamdan Sati, ST, Sekretaris BPM, Perwakilan Inspektorat, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha PrakasaPrakasa, camat Manyak Payed Wan Irwansyah, S.Sos, Kapolsek Manyak Payed AKP Muhammad Anwar, SH, Pendamping Desa tingkat PD dan PLD Serta Seluruh Para Datok penghulu wilayah Kerja Lingkungan kecamatan manyak payed. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar  
                                                                                 










Komentar