Kemensos Jajaki Berbagai Kerjasama untuk Sejahterakan Peserta PKH

Redaksi: Selasa, 07 November 2017 | 12.42.00

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat pada saat menjadi Keynote speech pada pembukaan Rakernas Usaha Kecil Menengah Industri Kecil Menengah (UKM IKM) di Jakarta 6 November 2017. (Foto: kemensos)

JAKARTA| HARIAN9 
Kementerian Sosial terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), salah satunya dengan membuka peluang kerjasama dengan berbagai lembaga.

"Kementerian Sosial membuka akses kepada seluruh lembaga yang memiliki kesamaan visi untuk mensejahterakan KPM PKH," jelas Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat pada saat menjadi Keynote speech pada pembukaan Rakernas Usaha Kecil Menengah Industri Kecil Menengah (UKM IKM) di Jakarta 6 November 2017.

Dihadapan peserta Rakernas UKM IKM, disampaikannya, prospek kerjasama yang dapat dilakukan antara Kementerian Sosial bersama UKM IKM Nusantara.

"Pertama, Kementerian Sosial bersama UIM IKM Nusantara memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM dan KPM PKH secara berkelanjutan dan berkesinambungan," katanya.

"Yang kedua, kita bisa bersama-sama meningkatkan daya saing produk home industri KPM PKH. Prospek ketiga bagaimana mempersiapkan masa transisi dalam rangka kemandirian sosial ekonomi melalui usaha ekonomi produktif," tambahnya.

"Selanjutnya yang keempat adalah bagaimana Kemensos dapat mempersiapkan graduasi dengan penguatan sosial ekonomi melalui jejaring UKM IKM Nusantara," imbuhnya.

Untuk merealisasikan prospek kerjasama antara Kemensos dengan IKM UKM, akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk nota kesepahaman.

"Saya sudah membuat draf nota kesepahaman dengan Kementerian Sosial, namun akan ditandatangani, apabila memungkinkan oleh Menteri Sosial secara langsung pada event nasional yang lebih besar," kata Ketua UKM IKM Nusantara, Chandra Manggih Rahayu. (kemensos/03)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar