Ketua TP PKK Tapsel Apresiasi Tanaman Hidroponik Stand Pameran Dinas Pertanian

Redaksi: Selasa, 21 November 2017 | 22.41.00

Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH foto bersama Kadis Pertanian Tapsel Ir. H Bismark Maratua Siregar saat kunjungan ke stand Dinas Peranian Tapsel pada pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Tapsel ke-67 di alun-alun Pasar Sipirok, Minggu (19/11).  (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH mengapresiasi stand Dinas Pertanian Tapsel yang menampilkan tanaman Hidroponik sebagai salah satu bahan pameran dari Dinas Pertanian Tapsel.

“Cukup bagus stand Dinas Pertanian ini apalagi dengan menampilkan tanaman hidroponik sebagai salah satu produk unggulan dari Dinas Pertaian Tapsel ini,“ ujarnya di sela-sela kunjungan ke stand Dinas Peranian Tapsel pada pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Tapsel ke-67 sekaligus mencicipi kopi “Tabo Sipirok” di alun-alun Pasar Sipirok, Minggu (19/11).

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Daerah Kabupaten Tapsel Ir. H Bismark Maratua Siregar saat menyambut kedatangan rombongan tim TP PKK Tapsel ke stand Dinas Pertanian Tapsel mengucapkan terimakasih atas kunjungan perdana dari tim TP PKK Tapsel dipimpin Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH ke stand Dinas Pertanian Tapsel.

“Memang untuk tahun ini kita menampilkan tanaman unggulan berua tanaman hidroponik sebagai produk Dinas Pertanian di pameran pembangunan memeriahkan HUT Tapsel ke-67,“ ujar Bismark.

Ditambahkannya, pengembangan tanaman hidroponik di samping dapat menambah gizi keluarga juga dapat meningkatkan estetika pekarangan rumah dan menghasilkan makanan tanpa efek samping bahan kimia. 

Diharapkannya, para ibu tertarik dan segera memulai untuk mempraktekkannya. 

“Kami kagum dengan para pengunjung yang dating ke stand Dinas Pertanian Tapsel utamanya ibu-ibu yang hadir saat itu terlihat antusias menanyakan seputar hal terkait jenis tanaman yang dapat ditanam secara hidroponik, pupuk yang digunakan, penggunaan media tanaman dan hal lainnya,“ jelsnya.

Disarankannya, warga Tapsel agar memanfaatkan lahan kosong untuk menanam kopi, sebab tanaman kopi setelah umur 1,5 tahun sudah produksi dan bisa dipanen dan nilai ekonomisnya juga cukup bagus.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar