Kopda Ismail, Awalnya Hobi Semenjak SMA Hingga Menjadi Wasit Basket Aceh Tamiang

Redaksi: Sabtu, 04 November 2017 | 11.45.00

Sebelah kanan memegang Bola Basket Kopda Ismail ketika memimpin Pora Aceh 2017 di Banda Aceh. (Foto: Narasumber)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Secara umum tugas seorang wasit adalah sebagai pemimpin jalannya suatu pertandingan olahraga agar pertandingan berjalan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku, di samping itu tugas seorang wasit juga diberi kekuasaan sebagai hakim namun bijak dalam mengambil keputusan seimbang tanpa berpihak setiap perselisihan yang ada ketika dalam pertandingan.

Kopral Dua Ismail salah seorang anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0104 Aceh Timur yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Karang Baru  Kabupaten Aceh Tamiang, terpilih dalam seleksi memimpin pertandingan cabang olah raga Basket pada Pora Aceh 2017 mewakili wasit Basket Aceh Tamiang.

Kopda Ismail ketika ditemui Harian9 di warkop Yahwi tepatnya di jalan Ir.H. Djuanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (02/11/17) malam, memaparkan.

"Menjadi wasit Basket pada awalnya karena olahraga basket tersebut hobi saya semenjak duduk di bangku SMA, tentunya syarat menjadi seorang wasit bukan hanya dari hobi saja melainkan wajib kursus dan pelatihan wasit," ucapnya.

Memang saya baru beberapa kali ikut pelatihan dan kursus, pengalaman kursus wasit lisensi C tahun 2008 di Medan Provinsi Sumatera Utara dan kursus lisensi B'2 tahun 2014 di Padang Provinsi Sumatera Barat.

"Saya sangat berterimakasih kepada atasan satuan saya yang selalu mendukung dan memberi izin ketika saya terpilih oleh Koni Kabupaten Aceh Tamiang, dipercayakan menjadi wasit untuk memimpin pertandingan disetiap event seperti, event HUT Pertamina Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Popda Aceh di Kotamadya Langsa dan yang terakhir Pora Aceh di Banda Aceh 20 - 29 Oktober 2017 bulan lalu." Tandas Kopda Ismail. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar