Koramil 0824/02 Arjasa Lanjutkan Karya Bakti Dsn Padasan Untuk Mewujudkan Jalan Tembus

Redaksi: Sabtu, 25 November 2017 | 08.26.00


JEMBER| HARIAN9
Dalam rangka membantu harapan masyarakat yang ingin memiliki jalan tembus. Agar warga Dusun Padasan Desa Darsono Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember dapat berkomunikasi dengan masyarakat dusun sebelahnya,  karena dengan adanya jalan tembus itu transportasi semakin dekat.

Maka Danramil Kapten Arm Fathulloh kembali memimpin kegiatan karya bakti TNI dengan 6 orang anggotanya dan 33 warga masyarakat termasuk Kepala Dusun P Holil dan Ketua RT 04/03 P Murait, Jum’at (24/11/2017) dimulai Pukul 07.00 Wib Koramil 0824/02. 
  
Karya bakti ini melanjutkan kegiatan  Jumat lalu, mampu menembus 100 meter jalan. Karena ada lahan yang belum panen sehingga tidak dilanjutkan, dan saat ini setelah lahan tersebut sudah dipanen karya bakti dilanjutkan kembali.

Salah seorang warga P Murait kepada wartawan menyampaikan, keinginan besar masyarakat kiranya segera mewujudkan adanya jalan tembus ini. 
"Maka  atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Danramil Arjasa yang mau turun langsung dan membantu mempercepat terwujudnya jalan ini," katanya.

Sebelumnya kalau ingin ke kampung sebelah mereka harus menempuh perjalanan 3 Km karena jalan yang di karya bakti ini masih berupa jalan setapak jadi hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Namun dengan terwujudnya jalan ini jarak tempuhnya hanya sekitar 350 meter saja.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya mendukung sekali dengan apa yang telah dilakukan jajaran bersma masyarakat, hal tersebut tentunya akan memudahkan akses masyarakat dalam menjalankan rutinitasnya.

Saat ditanyakan apa kaitannya dengan tugas Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Rudianto menjelaskan tugas Kodim adalam menciptakan dan memberdayakan potensi wilayah menjadi potensi pertahanan negara, bahwa tambahan akses jalan tersebut pada intinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut  tentunya akan memperkuat pertahanan negara. (sis24)


Komentar