Koramil 0824/05 Sumberjambe Karya Bakti Benahi Rumah Bu Matdulah

Redaksi: Rabu, 15 November 2017 | 06.03.00

7 orang anggota Koramil 0824/05 Sumberjambe, 6 orang perangkat desa dan masyarakat sekitar 17 orang bersama-sama membenahi rumah Bu Matdulah yang atap bagian depannya hancur tertimpa ranting pohon durian. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Hujan angin yang terjadi pada Minggu (12/11) kemarin berakibat dengan patahnya ranting pohon duren di depan rumah dan menimpa rumah Bu Matdulah yang terletak di Dusun Sukakebun Ds Pringgodani Kec Sumberjambe.

Bu Matdulah 66 tahun merupakan salah satu warga kurang mampu dan tinggal sendirian di rumah tersebut, hal itu diinformasikan kepada Babinsa Serda Natal Pasedo langsung mengecek ke lokasi kejadian dan melaporkan kepada Danramil, serta menyarankan untuk dilaksanakan karya bakti.

Hal tersebut direspon langsung oleh Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Cba Sardi dan memerintahkan seluruh anggota yang tidak ada dinas lain untuk membantu Babinsa Prionggodani Serda Natal Pasedo untuk melaksanakan karya bakti pembenahan rumah Bu Matdulah pada Senin (13/11/2017) Pukul 07.00 WIB.

Dalam karya bakti tersebut 7 orang anggota Koramil 0824/05 Sumberjambe, 6 orang perangkat desa dan masyarakat sekitar 17 orang bersama-sama membenahi rumah Bu Matdulah yang atap bagian depannya hancur tertimpa ranting pohon durian.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada anggota jajarannya yang tanggap terhadap kondisi yang terjadi.

"Untuk membantu masyarakat seperti itu hendaknya anggota tanggap segera, tidak usah berpikir macam-macam yang penting bagaimana masyarakat seperti Bu Matdulah rumahnya segera diperbaiki dan dapat ditinggalinya lagi dengan aman dan nyaman, segala sesuatu apabila kita lakukan dengan tulus dan ihklas Allah SWT akan melimpahkan keberkahan rejeki dan kesehatan kepada kita semua," tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)   
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar