Koramil 0824/13 Rambipuji Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMP Modal Bangsa

Redaksi: Jumat, 17 November 2017 | 22.53.00

Bertempat di SMP Modal Bangsa yang terletak di Ds Kaliwining Kec Rambipuji Kab Jember pada Jumat (17/11/2017) Pukul 08.00 WIB dilaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 110 siswa-siswi sekolah tersebut. (Foto: Sis24)    


JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Modal Bangsa yang terletak di Ds Kaliwining Kec Rambipuji Kab Jember pada Jumat (17/11/2017) Pukul 08.00 WIB dilaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 110 siswa-siswi sekolah tersebut.

Bertindak sebagai pemateri diantaranya Serka Sismadi dan Koptu Hariyanto Babinsa Desa Kaliwining dengan materi diantaranya 4 Pilar Kebangsaan dan Outbond game.

Kegiatan tersebut merupakan hasil koordinasi Babinsa dengan pihak sekolah yang kemudian dapat terealisasi pada hari Jumat ini.

Pada kesempatan tersebut Serka Sismadi memberikan materi Pemahaman Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada siswa-siswi  yang ditempatkan di aula sekolah.

Usai pemaparan dan tanya jawab terkait materi wasbang tersebut selanjutnya diberikan materi game yang mengandalkan kerjasama tim diantaranya holahop, tongkat estafet dan buldoser yang sangat digemari oleh para siswa siswi sekolah tersebut.

Danramil 0824/13 Rambipuji saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal tersebut merupakan upaya dalam rangka menambah wawasan kepada adik-adik pelajar terkait 4 Pilar Kebangsaan yang harus dipahami oleh adik-adik sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda adalah sebagai filter dalam mengantisipasi derasnya pengaruh global yang banyak mengarah pada pelemahan generasi muda kita.

"Sehingga pemberian materi wasbang tersebut mampu membentengi generasi kita ditengah berbagai pengaruh yang beredar saat ini baik melalui alam nyata maupun media sosial yang sangat mudah diakses oleh siapapun, generasi muda kita harus selalu kita kawal dan kita lindungi dari pengaruh pengaruh tersebut karena merekalah yang memegang kendali kepemimpinan dimasa mendatang," tegas Letkol Inf Rudianto. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar