Koramil 0824/13 Rambipuji Wasbang Kepada Siswa SDN 05 Nogosari

Redaksi: Rabu, 15 November 2017 | 06.13.00

Koramil 0824/13 Rambipuji yang memberikan wawasan kebangsaan  (Wasbang) dan mebimbing tatacara upacara kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Desa Nogosari Kec Rambipuji Kab Jember pada Senin (13/11/2017) Pukul 06.00 WIB yang diikuti oleh 180 orang siswa. (Foto: Sis24)  

JEMBER| HARIAN9
Upaya pemberian wawasan kebangsaan dan pembinaan tatacara melaksanakan upacara merupakan bagian dari membentuk karakter generasi muda yang dinilai cukup efektif dilakukan kepada pelajar, hal tersebut tentunya merupakan bagian dari tugas pembinaan territorial yang merupakan tugas pokok Kodim maupun Koramil.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/13 Rambipuji yang memberikan wawasan kebangsaan  (Wasbang) dan mebimbing tatacara upacara kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Desa Nogosari Kec Rambipuji Kab Jember pada Senin (13/11/2017) Pukul 06.00 WIB yang diikuti oleh 180 orang siswa.

Personel yang terlibat dalam pembinaan wasbang dan tatacara upacara tersebut diantaranya Serka Imam Buchori, Serka Sismadi dan Babinsa Serda Sujud Ahkmadi.

Dengan kegiatan awal pemberian materi tata cara melaksanakan upacara, pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih  dan sikap-sikap yang harus diperhatikan pada upacara dan selnjutnya pemberian wawasan kebangsaan.

Selanjutnya tepat pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara pengibaran bendera dengan Inspektur Upacara Serka Imam Buchori dan upacara dapat berjalan dengan tertib dan lancar oleh siswa-siswi SDN 05 Ds Nogosari, sesuai dengan tatacara upacara yang sudah diajarkan.

Danramil 0824/13 Rambipuji saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari pembinaan perlawanan wilayah dengan memantapkan kedisiplinan, memantapkan rasa bela negara dan cinta tanah air secara dini kepada siswa-siswi pelajar SDN 05 Ds Nogosari.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan jajarannya, hal tersebut tentunya sesuai instruksi yang telah disampaikannya kepada seluruh jajaran untuk memberikan wasbang secara intensif kepada para pelajar dan generasi muda. 

"Hal tersebut tentunya merupakan langkah antisipatif agar generasi muda sebagai generasi penerus bangsa  tidak terjerumus pada hal-hal yang negatiti yang cenderaung merugikan dirinya, keluarga bahkan merugikan negara dan Bangsa Indonesia," sebutnya. (Sis24)   
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar