Koramil 0824/24 Ambulu Berikan Wasbang kepada Siswa SMPN 03 Ambulu

Redaksi: Rabu, 15 November 2017 | 06.24.00

Beberapa anggota Koramil 0824/24 Ambulu diundang oleh Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Ambulu untuk memberikan pembinaan kepada siswa-siswinya sekaligus pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang), pada Senin (13/11/2017) Pukul 06.00 WIB. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Setiap hari Senin diseluruh sekolah tentunya dilaksanakan upacaa bendera, hal tersebut tentunya dimaksudkan agar para siswa lebih mencintai tanah airnya, lebih menghormatii bendera kebangsaannya sebagai bagian pembentukan karakter generasi muda, tujuan tersebut tentunya belum banyak diketahui oleh siswa-siswi baik SD, SMP maupun SMA.

Untuk itu beberapa anggota Koramil 0824/24 Ambulu diundang oleh Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Ambulu untuk memberikan pembinaan kepada siswa-siswinya sekaligus pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang), pada Senin (13/11/2017) Pukul 06.00 WIB.

Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 3 orang anggota koramil dipimpin oleh Pelda Wiwin Pujianto, acara diawali dengan gladi sekaligus bimbingan tatacara upaca dan sikap upacara kepada siswa dan siswi.

Kemudian tepat pada pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara dengan Inspektur Upacara Pelda Wiwin Pujianto, dalam amanatnya dijelaskan akan makna dilaksanakannya upacara bendera setiap hari Senin diseluruh sekolah yang harus dilaksanakan oleh adik-adik dengan tertib dan sikap yang baik, karena menyangkut penghormatan kita kepada lambang-lambang negara.

Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegaiatan tersebut merespon surat permohonan sekolah kepada Koramil untuk melaksanakan pembinaan sehingga siswa-siswinya dapat melaksanakan upacara dengan baik serta tatacara dan sikap yang benar.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasihnya kepada anggota jajaran maupun pihak sekolah yang memiliki perhatian terhadap kedisiplinan siswanya dalam melaksanakan upacara.

"Kegiatan upacara adalah bagian strategis dalam membentuk karakter generasi muda sehingga mereka memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, rasa bela negara sebagai bagian dari generasi bangsa yang nantinya menentukan masa depan Bangsa Indonesia," kartanya. (Sis24)   
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar