KPU Lantik Anggota PPK Se Kabupaten Paluta

Redaksi: Senin, 06 November 2017 | 21.52.00

Ketua KPU Paluta menyaksikan penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan PPK pada pelantikan PPK se Kabupaten Paluta, bertempat di aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Jalan SM Raja Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (6/11). ( Foto: Riswandy)



PALUTA| HARIAN9
Menghadapi dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta melantik 60 orang yang akan bertugas sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Paluta bertempat di aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Jalan SM Raja Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (6/11).

Pembacaan sumpah pelantikan terhadap 60 anggota PPK tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP dengan SK KPU Paluta nomor 70/PP 05.3-kpt/1220/KPU Paluta/XI/2017 tentang Pengangkatan PPK pada pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Uatara dan Pemilihan  Bupati/Wakil Bupati Kabupaten  Paluta Tahun 2018.

Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP dalam sambutannya menyampaikan, 60 anggota PPK yang terpilih diharapkan memiliki integritas, kapabilitas dan kecerdasan, utamanya harus netral dan tidak berpolitik. 

Karena tugas PPK ini untuk menyiapkan agenda pilkada serentak 2018, sehingga usai dilantik nanti akan langsung aktif bekerja.

“Anggota PPK tidak boleh berpolitik dan ikut-ikutan dalam partai politik, posikan diri sebagai petugas yang netral dan memiliki integritas serta kapabilitas, sehingga Pilkada nnantinya berjalan aman dan kondusif,“ ujar Rahmat.

Sementara, Komisioner KPU Paluta dari Devisi SDM dan Parmas Herisal Lubis menjelaskan 60 Anggota PPK yang dilantik adalah wajah baru umumnya dari kalangan usia muda yakni, 56 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. 

Sedangkan usia termuda anggota PPK yang dilantik berumur 22 tahun atas nama Siti Rahmadani Hasibuan anggota PPK Kecamatan Halongonan dan usia tertua, 51 tahun atas nama Sardik Silitonga anggota PPK Kecamatan Portibi.

Turut hadir dalam acara pelantikan PPK tersebut Asisten II pada Setdakab Paluta, OPD Paluta, Kemenag Paluta, Kapolsek Padang bolak, Danramil 05/PB, Camat se-Paluta, Panwaslih Paluta beserta undangan lainnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                                             






Komentar