KPU Paluta Uji Calon Anggota PPK

Redaksi: Rabu, 01 November 2017 | 05.53.00

Komisioner KPU Paluta saat melakukan tes wawancara kepada calon anggota PPK Paluta (Foto : Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar uji untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam bentuk tes wawancara di Kantor KPU Paluta, Senin (30/10/2017).

"Di hari pertama atau gelombang pertama ini, ada dua Kecamatan yang ikut tes wawancara yaitu Kecamatan Padang Bolak dan Portibi," ujar Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP di sela-sela memantau pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPK 

Disebutkannya, tes wawancara ini juga merupakan tahapan seleksi terakhir perekrutan PPK yang nantinya diharapkan menghasilkan anggota PPK yang berintegritas, independen dan memiliki tanggung jawab serta kinerja yang baik.

"Tes yang diberikan kepada calon PPK yakni seputar pengetahuan kepemiluan, pengetahuan kewilayahan serta tugas dan kewenangan PPK,” ujarnya.

Sementara anggota KPU Paluta dari Divisi SDM dan Parmas Herisal Lubis menyatakan proses seleksi PPK di 12 kecamatan yang ada di Paluta murni dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"Calon anggota PPK yang lulus tes tertulis dan ikut tes wawancara sebanyak 119 orang dan akan di terima nantinya sebanyak 60 orang, masing-masing akan ditempati 5 orang anggota PPK dalam satu kecamatan," terangnya.

Dia menambahkan, setelah nantinya selesai tes gelombang pertama, akan dilanjutkan tes gelombang kedua, Selasa (31/10) yang diikuti calon anggota PPK dari lima Kecamatan, yakni, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Dolok Sigompulon, Hulu Sihapas, Batang Onang dan Kecamatan Halongonan. 

Kemudian dilanjutkan untuk gelombang ketiga, Rabu (1/11) diikuti calon anggora PPK dari lima Kecamatan lagi yakni, Kecamatan Halongonan Timur, Ujung Batu, Simangambat, Dolok dan Kecamatan Padang Bolak Julu. (Wan9)

Komentar