Masyarakat Kampung Rongoh Butuh Jembatan Baru

Redaksi: Sabtu, 18 November 2017 | 06.28.00


Kondisi jembatan gantung lantainya sudah banyak yang rusak, besinya banyak yang sudah mulai rapuh  (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Jembatan merupakan bagian dari sarana penghubung bagi masyarakat, dan saat ini kondisi jembatan Gantung Kampung Rongoh Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang sungguh sangat memprihatinkan.

Datok Penghulu Kampong Rongoh Saminoto kepada wartawan menyampaikan, Kondisi jembatan gantung ini sekarang, lantainya sudah banyak yang rusak, besinya banyak yang sudah mulai rapuh 

“Saya baru saja hitungan hari dilantik menjadi Datok Penghulu, tapi masyarakat sudah berharap agar saya segera mengambil tindakan untuk dapat melakukan upaya penggantian jembatan yang baru," ucapnya kemarin, saat di lokasi jembatan itu.

disebutkannya, masyarakat sudah ada yang jatuh dan memprihatinkan ketika anak-anak sekolah mulai melintas diatas jembatan,  karena cukup ramai saat mereka melintas. Kondisi Jembatan goyang seakan merintih kesakitan, seolah tak sanggup lagi menahan beban yang berada diatasnya.

Menurutnya, Anggaran Dana Desa (ADD) tidak akan sanggup membangun jembatan tersebut. Makanya pihaknya sangat berharap  segera menjadi perhatian  Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, ataupun Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Pusat untuk segera membangun jembatan tersebut. (Jas9)

Komentar