Menkeu: Para Pejabat Kemenkeu Harus Tetap Fokus Bekerja di Penghujung Tahun

Redaksi: Minggu, 12 November 2017 | 09.38.00

Menkeu, Sri Mulyani Indrawati melantik 10 orang Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan, bertempat di Aula Djuanda Kemenkeu pada Jumat (10/11). (Foto: Kemenekeu)


JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik 10 orang Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan, Jumat (10/11). Dipesankaannya, di penghujung tahun 2017 para pejabat harus tetap fokus dalam menjalankan jabatan barunya. 

“Ini akhir tahun, kita akan dihadapkan pada kegiatan yang sangat padat. Jangan lupa terus bekerja secara detail. Organisasi harus diurus, visi dan misi serta tanggung jawab dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan profesional,” ujarnya di aula mezzanine gedung Djuanda I.

Adapun kesepuluh pejabat tersebut adalah dua orang dari Sekretariat Jenderal yaitu Dr. Wempi Saputra, S.E., M.P.F. sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan, dan M. Arief Setiawan, S.H., M.H sebagai Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan (Sekretaris Komwasjak).

“Pengadilan pajak ini adalah salah satu institusi yang reputasinya semakin hari semakin disorot. Kita menginginkan adanya suatu pengadilan pajak yang bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pihak yang berperkara,” katanya.

Selanjutnya, dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) terdapat tiga orang yang dilantik sebagai pejabat eselon II yaitu Tri Budhianto, S.P., M.T. sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Riau, Teguh Dwi Nugroho, S.E., M.M sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Kalimantan Utara dan Edward Uncok Parlagutan Nainggolan, Ak., M.Ak. sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Maluku Utara.

Kemudian, dari Direktorat Jenderal Pajak juga dilantik tiga orang pejabat yaitu Yuli Kristiyono, Ak. sebagai Direktur Penegakan Hukum, Dionysius Lucas sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Agustin Vita Avantin, S.E., M.Si. sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

“Masalah pajak adalah masa yang sekarang menjadi perhatian masyarakat luas. Jadi, dalam hal ini melaksanakan tugas penegakan hukum harus dilakukan dengan profesional mungkin dengan seakurat mungkin. Perlakuan kepada wajib pajak juga tetap menghormati hak-hak mereka,” ujarnya.

Terakhir, dua orang pejabat dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) adalah Drs. Syamsu Syakbani, M.Sc. sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan serta Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum.

“Tentu saya berharap bahwa Anda semua di dalam memimpin unit-unit dan tugas yang diberikan selalu berpedoman kepada Undang-Undang Dasar 45 dan juga menjalankan seluruh tugas secara profesional dengan integritas yang penuh tanpa kompromi,” tegasnya.

Seusai melantik pejabat eselon II, Menkeu memberikan penghargaan kepada pegawai dengan pakaian paling unik dan menarik pada upacara Hari Oeang ke-71 yaitu Bapak Oentarto Wibowo, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jakarta yang saat itu memakai kostum Gatot Kaca. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar