Menkeu: Serahkan BMN Award Refleksi Kinerja Pengelola BMN

Redaksi: Sabtu, 04 November 2017 | 11.57.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati memberikan  BMN Award kepada 33 Kementerian/Lembaga dengan 6 kategori yaitu Kategori Utilisasi BMN, Kepatuhan Pelaporan BMN, Sertipikasi BMN, Kerjasama Tata Kelola Antar Kementerian/Lembaga, Kerjasama Tata Kelola Antar Kementerian/Lembaga, dan Kinerja Terbaik Pengelolaan BMN. (Foto: kemenkeu)


JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan (Barang Milik Negara) BMN Award kepada 33 Kementerian/Lembaga dengan 6 kategori yaitu Kategori Utilisasi BMN, Kepatuhan Pelaporan BMN, Sertipikasi BMN, Kerjasama Tata Kelola Antar Kementerian/Lembaga, Kerjasama Tata Kelola Antar Kementerian/Lembaga, dan Kinerja Terbaik Pengelolaan BMN.

Di acara yang bertemakan ‘Kerja nyata optimalisasi aset negara untuk kesejahteraan rakyat’ yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ini, Sri menyatakan award ini diharapkan dapat menjadi refleksi atas kinerja para pengelola BMN.

"Acara ini merupakan suatu acara yang tepat untuk kita semua sebagai pemerintahan melakukan Refleksi kembali atas apa yang telah kita lakukan dan yang telah dicapai,” ujarnya di aula Dhanapala, kantor pusat Kemenkeu pada Kamis (02/11).

Selain itu, dipintanya, kepada para pengelola BMN untuk dapat memanfaatkan BMN seoptimal mungkin dan menginventarisasi BMN yang idle atau tidak digunakan.

“Kalau BMN dalam posisi idle maka dia memberikan kerugian yang banyak. Satu, barang ini tiap tahun harus ada biaya pemeliharaannya. Kedua, kita kehilangan kesempatan untuk memanfaatkan barang tersebut untuk kegiatan ekonomi dan memajukan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Selesai menyerahkan penghargaan, Sri berkesempatan untuk berdialog dengan para pemenang. Ia menerima berbagai masukan dan berharap DJKN dapat bekerja lebih baik lagi dalam berkoordinasi dengan K/L untuk mengelola BMN. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar