Menkeu: Teladani Sejarah Hari Oeang

Redaksi: Kamis, 02 November 2017 | 08.02.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati pada pidatonya sebagai pembina upacara peringatan Hari Oeang ke-71 di lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin, (30/10). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9 
Pada peringatan Hari Oeang ke-71 dan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pentingnya meneladani sejarah penerbitan Oeang Republik Indonesia (ORI) tanggal 30 Oktober 1946.

“Penerbitan Oeang Republik Indonesia atau ORI untuk pertama kalinya pada tanggal 30 Oktober 1946 menjadi momen sejarah, bukti bahwa ORI merupakan alat pemersatu bangsa sekaligus sebagai lambang identitas kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia di mata dunia,” jelasnya.

Dinginkannya, Peringatan Penerbitan ORI tersebut menjadi sarana untuk membangun Kemenkeu yang kompeten, profesional dan berintegritas. Hal ini disampaikan Menkeu pada pidatonya sebagai pembina upacara di lapangan Kementerian Keuangan Senin, (30/10).

“Oleh karena itu, kita harus mampu membangun Kementerian Keuangan yang kompeten, profesional dan berintegritas untuk menjaga, mengelola, dan membangun Keuangan Negara yang sehat, kuat dan berkelanjutan,” ungkapnya berapi-api.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sejarah Penerbitan Oeang Republik Indonesia (ORI), silahkan klik tautan berikut ini https://www.kemenkeu.go.id/sejarah-oeang. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                 




Komentar