Meriahkan HUT Tapsel, Forum PAUD Gelar Berbagai Lomba

Redaksi: Kamis, 09 November 2017 | 21.34.00

Bunda PAUD Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan dan menyaksikan anak-anak PAUD pada perlombaan tingkat PAUD se Kabupaten Tapsel meriahkan HUT Tapsel ke-67 di lapangan Sarasi II Bintuju Kecamatan Batang Angkola Tapsel, Rabu (8/11). ( Foto : Riswandy).


TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke-67 tahun 2017, Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tapsel menggelar berbagai perlombaan, di Lapangan Sarasi II Kelurahan Bintuju Kecamatan Batang Angkola, Rabu (8/11). 

Perlombaan yang diikuti siswa/siswi PAUD se Kabupaten Tapsel tersebut yakni, Lomba Mewarnai Warga PAUD, Lomba Bercerita Warga PAUD, Lomba Mendongeng Tutor PAUD serta Senam Ceria II dan Kreasi.

Pada kegiatan tersebut, Bunda PAUD Tapsel yang juga Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, mengapresiasi acara tersebut yang berjalan dengan baik.

Diucapkannya, terima kasih kepada Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Tapsel yang telah mengirimkan peserta untuk ikut perlombaan dan juga kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel yang telah bekerja keras sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Di sisi lain, Pemkab Tapsel tetap memperhatikan dan beripaya meningkatkan insentif para tutor PAUD Tapsel di Tahun 2018 nanti. 

"Semoga dengan adanya perlombaan tersebut dapat menambah motivasi anak untuk berkreasi dan berprestasi," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan yang juga Ketua Harian Forum PAUD Tapsel Zulfahmi, S.Pd, SH, MA melaporkan, adapun peserta lomba yang keluar sebagai juara yakni, untuk kategori lomba Mendongeng Guru PAUD juara I Kecamatan Batangtoru, juara Ii Kecamatan Batang Angkola dan Juara III Kecamatan  Sipirok.

Untuk kategori Lomba Senam Ceria II dan Kreasi juara I Kecamatan Batang Angkola juara II Kecamatan Sayurmatinggi, Juara III Kecamatan Sipirok, Harapan I Kecamatan Muara Batangtoru, Harapan II Kecamatan. Angkola Barat dan Harapan III Kecamatan Angkola Selatan.

Selanjutnya untuk Kategori Lomba Bercerita Anak PAUD, juara I Kecamatan Batang Angkola, juara II Kecamatan Batangtoru, juara III Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Harapan I Kecamatan Muara Batangtoru, Harapan II Kecamatan Sipirok, Harapan III Kecamatan Angkola Timur.

Untuk Lomba Mewarnai Zona I juara I Siti Rahmadani dari dari PAUD Eka Pendawa Sakti Kecamatan Angkola Selatan,  juara II Adytia  Pratama dari PAUD Nusa Indah Kecamatan Batang Angkola, juara III Novi Raisa Rahmadani dari PAUD An-Nabawi Kecamatan Sayurmatinggi dan Harapan I Barlian Broro dari PAUD Jinior Kecamatan Tantom Angkola.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Batang Angkola Taufik R Lubis, Camat Tantom Angkola Indra Sakti Siregar, Camat Muara Batangtoru Erwanta Siaga, TP PKK Kabupaten dan Ketua TP PKK Kecamatan yang juga Bunda PAUD Kecamatan dan perwakilan Tutor serta Warga Belajar PAUD se-Tapsel. (Wan9).
Editor: Mardan H Siregar





















Komentar