MPC PP Paluta Dukung Pemberantasan Narkoba

Redaksi: Jumat, 17 November 2017 | 08.02.00

Ketua MPC PP Paluta H Jaharuddin Siregar melakukan salam komando dengan pengurus lainnya sebagai symbol penolakan terhadap Narkoba, Kamis (16/11). (Foto : Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Terkait adanya penangkapan narkoba di salah satu tempat hiburan Karaoke‎ di Pasar Gunung Tua beberapa waktu lalu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila ( MPC PP) Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta) memberikan dukungan penuh kepada pihak Polres Tapsel dalam upaya pemberantasan narkoba di daerah Kabupaten Paluta.

Hal ini disampaikan Ketua MPC PP Paluta H Jaharuddin Siregar SE dan Ketua MPO PP Paluta Gusman Efendi Siregar Sp didampingi Sekretaris Aryan Yakub Harahap dan Wakil Ketua III Koordinator Kesejahteraan Sosial Ganti Paruntungan Pulungan SKM serta Komandan Komando Inti (KOTI) Mahatidana PP Paluta Todungan Harahap ST, Kamis (16/11/2017).

“ Kita mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Tapsel dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Paluta, “ ujar H Jaharuddin Siregar SE

Ia mengatakan, dalam menyikapi peredaran narkoba dan tindakan hukum yang dilakukan oleh Polres Tapsel penyalahgunaan narkotika di wilayah Paluta, MPC PP Paluta menyampaikan sejumlah pernyataan sikap diantaranya, mendukung tindakan hukum yang dilakukan oleh Polres Tapsel dan jajarannya terhadap seluruh pengedar dan pemakai narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Paluta.

MPC PP Paluta juga meminta agar Polres Tapsel bekerja secara profesional sesuai dengan penegakan supremasi hukum sehingga semua pengedar dan pemakai narkoba dapat ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku khususnya di Kabupaten Paluta.

Ia juga menegaskan, sikap dan posisi MPC PP Paluta sebagai Ormas yang berada digaris terdepan dalam gerakan perang terhadap narkoba sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum MPN PP dan kebijakan MPC PP Paluta dengan bukti komitmen yang kuat mewajibkan setiap pimpinan ormas PP di segala tingkatan untuk bebas dari narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh dokter atau pihak yang berwenang.

Kemudian menginstruksikan kepada semua pimpinan Ormas PP mulai dari Lembaga, Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting se Kabupaten Paluta untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba dengan bukti nyata tidak mentolerir oknum pengurus dan anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“ Jika ada yang terbukti secara jelas dan meyakinkan ada oknum pengurus dan anggota PP Paluta yang terlibat, maka MPC PP Paluta akan melakukan tindakan organisasi berupa pemecatan sebagai pengurus sekaligus dari keanggotaan organisasi, “ tegas Jaharuddin Siregar SE yang akrab dipanggil Chikles.

Sementara itu, terkait dengan penangkapan yang dilakukan oleh pihak Polres Tapsel beberapa waktu lalu di salah satu tempat hiburan terhadap SMS yang juga oknum anggota KOTI Mahatidana PP Paluta, Jaharuddin Siregar SE bersama Dan KOTI Mahatidana PP Paluta Todungan Harahap ST mengambil sikap dengan memecatnya secara langsung dari keanggotaan.

“ MPC PP Paluta sudah mengeluarkan surat keputusan pemecatan kepada yang bersangkutan sebagai anggota KOTI terhitung sejak tanggal 14 November 2017 , “ tegasnya lagi.

Untuk itu, ia berpesan kepada semua anggota PP Paluta di seluruh tingkatan agar tidak terlibat dengan narkoba jika masih ingin menjadi anggota PP. Bahkan ia menyerukan agar seluruh kader PP turut aktif dalam hal pemberantasan narkoba khususnya di daerah Kabupaten Paluta. (Wan9)



Komentar