Muspika Bangsalsari Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa Tisnogambar

Redaksi: Sabtu, 18 November 2017 | 10.21.00


JEMBER| HARIAN9
Pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bangsalsari bersama masyarakat, Jum’at 17/11/2017 dimulai Pukul 07.00 Wib di Dusun Krajan Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari Kab Jember.

Ikut hadir  melaksanakan kerja bakti bersama 97 masyarakat yakni  Camat Bangsalsari Drs Murtadlo, M.Si, Kapolsek AKP Tulus Dwi Sutarta serta Danramil 0824/15 Kapten Arm Hendra Faizar, Babinsa Serma Muhari.

Kerja bakti dengan sasaran  pembersihan selokan dan jalan sepanjang 1000 meter karena selokan tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik saat hujan. Selokan tersebut banyak ditumbuhi rumput liar dan mengalami pendangkalan, mengakibatkan air hujan mengalir dibadan jalan dan meluap dipekarangan warga. 

Menurut Suniman 37 tahun salah satu warga yang turut pada kerja bakti itu menyampaikan,  sangat bangga dan berterima kasih atas ikut sertanya Camat, Kapolsek dan Danramil hadir bersama masyarakat dalam kerja bakti itu. 

"Kami lebih semangat dengan kehadiran pejabat muspika," imbuh Suniman. 

Sementara itu, disela-sela kegiatan tersebut Danramil 0824/15 Kapten Arm Hendra Faizar  menyampaikan,  sebagai Muspika menyiapkan waktu luang dan sepakat bersama-sama hadir dalam kejra bakti bersama masyarakat. sekaligus meningkatkan motivasi masyarakat untuk semangat bergotong royong secara rutin. 

"Sehingga diharapkan memiliki kesadaran tinggi terhadap kebersihan lingkungan seperti ini," ucapnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan, sangat mendukung sekali terhadap apa yang telah dilakukan jajarannya bersama pemerintah kecamatan.   Tidak hanya Babinsa tetapi Muspika pun hendaknya sering-sering turun kebawah seperti itu, sehingga selalu ada ditengah masyarakatnya.

"Hal tersebut tentunya sangat efektif manakala ada aspirasi, informasi maupun permasalahan ditengah masyarakat dalam menyelesaikannya, 3 pilar harus selalu menyatu kompak dan tanggap terhadap kondisi masyarakat diwilayahnya," katanya. (sis24)


Komentar