OJK Adakan Kuliah Umum Kenalkan Industri Keuangan di Hadapan Mahasiswa USU

Redaksi: Jumat, 24 November 2017 | 14.46.00


Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso memberikan kuliah umum.(Foto: Jaenal Abidin)

MEDAN| HARIAN9
Untuk lebih dikenal dan di mengerti tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada para mahasiswa,Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Sumatera Utara. 

Dikatakannya, mahasiswa harus mengetahui perkembangan industri keuangan nasional. Sehingga OJK tidak bosan bosannya lakukan sosialisasi ke universitas universitas di Indonesia, dan salah satunya di USU. 

"Peran serta dan tugas OJK bukan sekedar mengawasi industri keuangan, melainkan menciptakan ekonomi yang sehat dan stabil . Tapi bagaimana dapat stabil, jika masyarakat kita masih banyak yang belum mempunyai pekerjaan, Jadi kita ikut mendongkrak para mahasiswa untuk rajin rajin belajar agar mendapatkan nilai yang baik dan mendapatkan pekerjaan saat lulus nanti,"katanya di kampus USU, Jumat (24/11/2017).

Ditambahkanya, jika masyarakat sudah punya pekerjaan otomatis bisa menabung, dan perekonomianpun semakin baik, sehingga universitas ikut berperan bersama OJK dalam menciptakan perekonomian yang kondusif.

"Mari kita ikut kepelosok bersama OJK untuk  meningkatkan perekonomian di desa desa. Ini semua perlu kerjasama antara OJK dan universitas sehingga pendampingannya terarah,"jelasnya.

Dikatakan Wimboh , OJK sangat siap jika ada anak didik dari USU yang mau buat artikel atau mau magang ke OJK, "kami siap mengajarinya, melalui OJK Sumut silahkan datang dan kemukakan materi materi yang dapat membangkitkan perekonomian kita.

Sementara itu Rektor USU, Runtung Sitepu mengatakan,  sangat berterima kasih kepada OJK terutama ketua dewan komisaris yang mau membagi ilmu dan pengalamannya tentang industri keuangan kepada mahasiswa mahasiswa USU.

"Juga kami dari USU sangat terima kasih atas kepercayaan dari OJK karena mau melakukan MOU dengan  USU, kami juga bangga sebab secara nasional alumni USU banyak yang bekerja di OJK pusat maupun Sumut,"ujarnya.

Runtung, berharap kedepannya para alumni USU dapat bergabung untuk bekerja di kantor OJK. Apalagi katanya, USU peringkat pertama nasional dalam mendapatkan pekerjaan bidang industri ke uangan,pungkasnya.(jae9)


Komentar