Optimis REI Expo Capai Target Rp. 50 Miliar

Redaksi: Rabu, 29 November 2017 | 21.49.00

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution bersama Ketua dan Anggota REI Sumut (foto: Jaenal Abidin)

MEDAN| HARIAN9
Ketua Panitia Real Estatet Indonesia (REI) Expo Andri Hendrawan mengatakan, REI Sumatera Utara (Sumut) kembali menghadirkan REI Expo, tanggal  28 November hingga 3 Desember 2017, di Atrium Plaza Medan Fair, di acara itu menargetkan transaksi penjualan sekitar Rp 50 Miliar. Melihat animo masyarakat dan peserta di REI Expo kali ini.

Selain itu, kebutuhan masyarakat terhadap rumah dan juga promo-promo yang ditawarkan para developer juga menjadi salah satu alasan keoptimisan REI.

"Target kita Rp 50 Miliar dan kami semua dengan 22 pengembang, 3 suplaier material dan bangunan, 6 perbankan sangat optimis target ini akan tercapai,"katanya, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu, Ketua DPD REI Sumut  Andi Atmoko Panggabean mengatakan, berkat kerja keras panitia akhirnya bisa dengan baik melaksanakan event tahunan walau hingga saat ini dunia properti masih dalam kelesuan. 

"Namun, kita semua dibawah naungan REI akan terus berupaya untuk terus maju dalam meningkatkan pembangunan rumah untuk masyarakat Sumut,"tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya lakukan REI EXPO ini adalah agenda tahunan dengan tujuan agar pihak pengembang mengetahui sejauh mana tingkat keinginan konsumen. 

"Disini kan kita penetrasi pasar, paling tidak masyarakat tau bahwa investasi rumah sangat penting,"katanya.

Dikatakannya, REI sangat mendukung program sejuta rumah yang dari pemerintah, dan akan melakukan diskusi diskusi bersama pemko maupun pemkab agar sejalan dengan program REI Sumut.

Sementara itu,  perwakilan dari DPP REI Umar Husein mengatakan, saat ini kondisi akhir sangat tepat dengan menyelenggarakan event perumahan ini, dan event ini merupakan salah satu wadah asosiasi pengembang,  "kami harap akan target yabg disepakati akan tercapai, dan ini salah satu tantangan bagi pengembang,"uangnya.

Selanjutnya Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan, dalam waktu dekat ini Pemko Medan ingin mengajak kerja sama seluruh developer. Agar kedepan diharapkan pengembang dapat menjual rumah dengan harga yang terjangkau, misalnya dibawah Rp 250 juta. Sehingga masyarakat dapat membeli untuk dapat ditempati.(jae9)


Komentar