Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Jalan Kaki Kawal Presiden Dalam Kirab Budaya

Redaksi: Minggu, 26 November 2017 | 19.34.00

Pangdam I/BB dan Kapoldasu sambil melambaikan tangan mengawal Presiden Jokowi dalam Kirab Budaya "Ngunduh Mantu". (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos, dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, SH, kawal Presiden RI Ir H. Joko Widodo dalam prosesi kirab budaya resepsi pernikahan (Ngunduh Mantu) putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution, Minggu  (26/11/2017).

Dalam kirab budaya tersebut, ada 8 kereta kencana yang membawa Presiden RI dan rombongan. Kereta kencana pertama membawa pasangan Bobby-Kahiyang disusul kereta kencana yang membawa Presisen RI dan Ibu Iriana Joko Widodo.

Barisan Wanita TNI-Polri berpakaian adat berada didepan dan dibelakang kereta kencana. Selain itu, ada juga kendaraan pemusik mandailing, 17 andong yang membawa peserta kirab dan artis, kendaraan pemusik melayu, serta 50 becak motor yang membawa relawan.

Kirab Budaya sendiri dimulai dari Gedung MICC menuju Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) tempat lokasi resepsi berlangsung. Tak hanya Pangdam I/BB, Kapoldasu para Pejabat Utama Kodam dan Poldasu juga berjalan kaki mengikuti proses Kirab Budaya. Masyarakat sangat antusias melihat proses kirab budaya. Mulai dari MICC hingga Perumahan Bukit Hijau Regency tempat lokasi acara dipadati oleh masyarakat Kota Medan.Masyarakat sangat senang dapat melihat langsng Presiden RI dan mengucapkan selamat atas berlangsungnya pernikahan Bobby dan Kahiyang.

Antusias juga tampak dari banyaknya masyarakat yang mengikuti rombongan Kirab Budaya dengan menggunakan sepeda motor. Acara berlangsung lancar, sukses dan aman. (HJ9)




Komentar