Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Lokasi Kirab Budaya "Ngunduh Mantu" Anak Jokowi

Redaksi: Kamis, 23 November 2017 | 23.39.00

Sejumlah Delman dan personel TNI - Polri mengikuti kirab budaya "Ngunduh Mantu" anak Presiden Jokowi. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos dan Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, SH, Rabu (22/11/2017) meninjau lokasi pelaksanaan kirab budaya yang akan digelar dalam acara resepsi adat putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.

Peninjauan yang dilakukan bersamaan gladi resik itu, Pangdam I/BB dan Kapoldasu juga turut dalam rombongan peserta resepsi menumpangi kereta delman yang akan membawa rombongan Presiden Jokowi untuk memastikan berbagai kemungkinan dan gangguan yang harus diantisipasi. 

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting, SH, mengatakan, rute pelaksanaan kirab budaya yang rencananya akan dilalui Kahiyang dan Bobby dengan menumpangi beca  bermotor hias itu dimulai dari Jalan Ring Road Medan tepatnya di Gedung MICC Jalan Ringroad menuju lokasi resepsi di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Setia Budi Indah Medan yang berjarak sekitar 2 Km.

Sementara Pangdam I/BB dan Kapoldasu menyampaikan, acara, "Ngunduh Mantu Bobby  Nasution - Kahiyang Ayu yang memiliki nilai unsur budaya di Sumut tersebut harus dipastikan berjalan tanpa gangguan yang dapat menghambat kesakralan acara. 

"Saya kira rangkaian resepsi ini nantinya punya unsur budaya yang perlu dipastikan bisa berlangsung tanpa gangguan," kata dua Jenderal tersebut.
TNI dan Polri juga akan mengikuti kirab budaya mengunakan pakaian adat yang rencananya diisi 200 personel Polisi Wanita (Polwan) dalam resepsi tersebut. (HJ9)


Komentar