Pelaku UKM Sumut Siap Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Redaksi: Minggu, 05 November 2017 | 11.13.00

Ketua Forda UKM SumutLie Ho Peng
MEDAN| HARIAN9
Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang belum masuk sebagai peserta BPJS kesehatan diantaranya termasuk para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM). Hal itu sepertinya bukan karena sulitnya pengurusan, namun belum banyak yang sadar betapa pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan. 

Menurut dikatakan ketua Forum Daearah (Forda) UKM Sumut Lie Ho Peng, berpedoman kepada undang undang, masyarakat diwajibkan menjadi peserta BPJS kesehatan. Namun untuk pelaku UKM  itu sendiri masih banyak yang belum mendaftar jadi peserta BPJS kesehatan. 

"Kemungkinan peserta BPJS kesehatan untuk Sumatera Utara masih 80 persen. Sepertnya belum sepenuhnya sadar. Padahal banyak keuntungan yang didapat bila menjadi peserta BPJS kesehatan," ucapnya Minggu (5/10/2017)

Disarankannya, kepada semua pelaku UKM segeralah mendaftar untuk menjadi peserta BPJS kesehatan. Sebab apapun usaha yang dilakukan butuh tenaga dan pikiran agar usaha nya langgeng dan terkendali. 

"Sehingga jika ada pelaku UKM yang sakit tidak perlu repot repot harus punya uang banyak, sebab dengan kartu BPJS kesehatan yang kita punya sudah bisa kita bawa berobat,”katanya.

Ditambahkannya, untul iyuran menjadi peserta BPJS kesehatan terjangkau dan tidak memberatkan masyarakat. misalnya untuk kelas III hanya membayar Rp 25.500/bulan perorang dan dianggarkan dalam sebulan tiap tanggal 10 setiap bulannya. 

"Kita ketahui pelaku UKM dapat membayarkan iyuran ke tempat yang sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, seperti Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan tempat lainnya," tambahnya.(Jae9)


Teks foto : 

Komentar