Pemasangan Pipa Tersier Tak sesuai SOP

Redaksi: Selasa, 14 November 2017 | 22.10.00

Kelihatan dalam gambar proyek pemasangan
jaringan pipa tersier kedalamannya kurang dari
80 cm, juga tidak ada plank serta rambu untuk 
kenyamanan dan keselamatan (Foto: Adam) 
PANGKALANBRANDAN| HARIAN9.
Pemasangan dan penanaman pipa 5 inci jenis VPC di pinggiran Jalan lintas Sumatera Desa Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat di duga tidak sesuai standar operasional prosedur( SOP).

Pekerjaan pemasangan jaringan pipa tersier yang sedang dikerjakan oleh Feraser CV ,Jalan Menteng Gang Bahagia  no  7 A. Medan diduga tidak ada plank dan rambu rambu untuk kenyamanan dan keselamatan tidak juga terpasang. Hal ini di sampaikan wak uteh (56) warga Babalan kepada kru HARIAN9, Senin(23/11/2017). 

Menurut Wak Uteh, pemasangan jaringan tersier berdasarkan data yang ada padanya seharusnya di kerjakan di Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan. 

"Tapi Oknum kontraktor melaksanakan pekerjaan di Desa Securai Utara,  apakah ini dapat di benarkan?,"tanya  Wak Uteh.

Dibeberkannya, soal dana yang digunakan untuk pemasangan jaringan pipa tersier sebesar Rp 350 juta berdasarkan data yang ada padanya.Begitu juga kedalaman tanah yang dikorek tidak sesuai karena kurang dari 80 CM ,beber Uteh.

Ditempat terpisah salah seorang pekerja yang namanya jangan di publikasikan,ketika dikonfirmasi H9 mengatakan kedalamannya hanya 50 CM,ini sesuai speksinya.Ketika ditanya kenapa gak di pasang plank dan rambu rambu ,pekerja mengatakan kami hanya bekerja bang katanya kepada kru H9.( adam9)

Komentar