Pemkab Paluta Gelar Upacara HUT Korpri Ke 46 Tahun 2017

Redaksi: Kamis, 30 November 2017 | 00.12.00

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Sekdakab Burhan Harahap SH pimpin upacara HUT Korpri ke 46 tingkat Kabupaten Paluta di lapangan alun-alun kota Gunungtua, Rabu (29/11). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017 dipimpin inspektur upacara Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Burhan Harahap di lapangan alun-alun Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (29/11).

Upacara yang mengangkat tema '46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa', diikuti peserta upacara anggota Korpri, Camat se Paluta, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Paluta dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Paluta, para staf ahli, Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paluta.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH antara lain menyebutkan, sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional.

Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. Korpri adalah wadah ASN RI yang berperan untuk pengembangan kompetensi sumber daya anggota menjadi aparatur yang professional.

Ditambahkannya, dunia swasta telah menyadari perkembangan dan perubahan sistem pelayanan ekonomi dan mulai berlari dengan sangat cepat. ASN harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

Untuk itu, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Akhirnya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Korpri yang Ke-46. Selamat menunaikan tugas dan kewajiban bagi kepada seluruh anggota Korpri. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri,” tegasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Pemkab Paluta memberikan penghargaan kepada 5 orang ASN berprestasi di lingkup Pemkab Paluta yang diserahkan oleh Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


                                                                       





Komentar