Pemkab Tapsel Gelar Malam Resepsi Hari Jadi Ke-67

Redaksi: Selasa, 28 November 2017 | 23.30.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat memberikan sambutan pada malam resepsi HUT Tapsel ke-67 tahun 2017 di halaman Rumah Dinas Kantor Bupati Lama Jl. Kenanga Padangsidimpuan, Jumat malam (24/11). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-67, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar malam resepsi di halaman Rumah Dinas Kantor Bupati Lama Jl. Kenanga Padangsidimpuan, Jumat malam (24/11).

Malam resepsi tersebut dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapsel, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, para Camat, pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, pimpinan PT. Bank Sumut, pimpinan OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.

Dalam mengawali sambutannya, tokoh masyarakat Kabupaten Tapsel Sutan Parlindungan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel, karena selama kepemimpinan beliau kami warga Tapsel utamanya masyarakat Sipirok betul-betul merasakan pembangunan di wilayah kami.

Dicontohkannya, Desa Pargarutan Luat Harangan Kecamatan Sipirok yang selama ini tidak teraliri listrik, kini telah terang benderang. Begitu juga dengan pembangunan insfrastruktur yang terus ditingkatkan.

“Untuk itu kami masyarakat Sipirok, siap bergandengan tangan dengan pemerintah agar pembangunan tetap berjalan lancar dan tentunya kami juga menuntut pemerintah Kabupaten Tapsel agar pembangunan di Tapsel dilakukan secara merata,“ ujarnya.

Sementara Kajari Tapsel Tiyas Widiarto SH MH yang mewakilili Forkopimda dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Tapsel. 

Sebab memindahkan sebuah Ibukota dan membangun kota bukanlah hal yang mudah bagi seorang Kepala Daerah, tetapi hal tersebut telah dibuktikan oleh Bupati Tapsel.

“Untuk itu saya mengajak seluruh warga Tapsel untuk kompak bersama mewujudkan apa yang di cita-citakan, karena untuk membangun satu daerah bukanlah hal mudah, tetapi dibutuhkan keuletan dan keseriusan. Hal ini telah dibuktikan Bupai ttapsel Syahrul M Pasaribu,“ papar Kajari.

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu yang mengucapkan Selamat Hari Jadi Tapsel ke-67 juga memberikan apresiasi terhadap berbagai capaian pembangunan Tapsel.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini realisasi investasi paling tinggi untuk Kabupaten/Kota di Sumut adalah di Kabupaten Tapsel. 
"Untuk itu sebagai warga Tapsel saya berjanji untuk ikut serta membangun Tapsel sesuai dengan poksi saya yang membidangi ESDM di DPR RI,“ ujar politisi partai Gerindra tersebut.

Sedangkan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Tapsel atas suksesnya seluruh rangkaian acara dalam mmemeriahkan HUT Tapsel yang begitu padat.

Sisi lain, yang membuat peringatan HUT Tapsel tahun ini terasa bermakna adalah dengan adanya kado istimewa berupa penganugerahan Prof. Drs. Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional, ditambah lagi dengan ditemukannya jenis spesies baru di hutan Batangtoru yaitu orang utan Ponggo Tapanuliensis serta Tapsel baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Kabupaten terbaik Se-Sumatera Utara dalam hal pengelolaan keuangan.

Rangkaian acara resepsi malam puncak Peringatan HUT Tapsel ke-67 diisi dengan penyerahan hadiah lomba masak nasi goreng dan boru namora/duta karang taruna yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar  












Komentar