Peran Media Sebagai Mitra Kerja Perusahaan Migas

Redaksi: Jumat, 10 November 2017 | 11.46.00


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Tanggung jawab Sosial (TJS) dari setiap Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) merupakan amanat undang-undang, serta Peraturan Pemerintah nomor: 27 tahun 2017, dan untuk mempublikasikan hal tersebut Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas melaksanakan kegiatan Edukasi bersama para Wartawan, acara tersebut berlangsung di Swiss Belt Hotel Batam, Kamis (02/11/2017).

Herisim Pelaksana Tugas Legal & Relation (L&R) PT.Pertamina Field Rantau Kabupaten Aceh Tamiang pada para Wartawan diruang kerjanya, menyampaikan seputar kegiatan edukasi Wartawan, ”Supriono Kepala administrasi dan keuangan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Yafid Sapta Putra dari SKK Migas, Sinta dari SKK Migas, Budi Munilyo dari team penyusun rancangan undang-undang tentang TJS, DR.Ayemde dari Kementrian Sumber Daya Mineral merupakan para pembicara pada kegiatan tersebut”, sebutnya Kamis (09/11/2017).

“Indonesia menduduki peringkat 29 dalam urutan penghasil minyak dunia dan urutan 14 pada penghasil gas dunia, dengan kondisi seperti ini telah menjadikan Indonesia sebagai Negara yang telah mulai melakukan impor minyak dari Negara lain.

“Migas tidak lagi sebagai penyumbang pendapat terbesar untuk Negara, namun Migas telah mampu menjadikan beberapa kota mempunyai penghasilan yang besar dari sektor lainnya.

Herisim menambahkan, ”para pembicara juga menyampaikan bahwa TJS bukan hanya sekedar retribusi, tapi adalah sebuah realisasi, dan TJS juga harus diberikan berdasarkan data, serta kebutuhan masyarakat setempat”, terangnya.

“Dengan anjloknya harga minyak dunia, secara langsung telah mempengaruhi perekonomian Nasional, dan masyarakat Indonesia sendiri harus sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk yang bakal terjadi pada sektor perekonomian. Untuk mulai mengatasi hal tersebut, TJS harus dapat diarahkan untuk sektor ekonomi produktif yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi setiap masyarakat penerima TJS”, terang Herisim pula, dalam menyampaikan kembali beberapa garis besar dari makalah yang disajikan oleh para Narasumber.(Jas9)


Komentar