Peringati 50 Tahun ASEAN, Dubes Negara EAS Tanam Pohon Bakau di Angke

Redaksi: Rabu, 22 November 2017 | 00.11.00

Plt. Wakil Tetap RI untuk ASEAN, Dubes Chilman Arisman bersama Dubes dan wakil negara-negara peserta East Asia Summit (EAS) melakukan penanaman pohon bakau bersama (Mangrove Planting) di Taman Wisata Alam Angke Kapuk di kawasan Jakarta Utara, Senin (20/11). (Foto: kemlu)

JAKARTA| HARIAN9
Pelaksana Tugas Wakil Tetap RI untuk ASEAN, Duta Besar Chilman Arisman bersama Duta Besar dan wakil negara-negara peserta East Asia Summit (EAS) melakukan penanaman pohon bakau bersama (Mangrove Planting) di Taman Wisata Alam Angke Kapuk di kawasan Jakarta Utara, Senin (20/11). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati 50 Tahun ASEAN.

Acara yang dibuka oleh Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian LHK, Dr. Hilman Nugroho menghadirkan Deputy Secretary General for ASEAN Socio-Cultural Community, Mr. Vongthep Arthakaivalvatee; dan Dubes/Wakil Tetap Filipina untuk ASEAN, Duta Besar Elizabeth P. Buensucesso selaku Chair EAMJ (East Asia Summit Ambassadors Meeting in Jakarta).

Dalam sambutannya Direktur Jenderal DAS dan Hutan Lindung, Hilman Nugroho,​ menekankan peran penting pohon/hutan bakau bagi kelangsungan hidup berbagai keanekaragaman hayati dan perlindungan ekosistem pesisir dan laut, serta menjaga kualitas air dan udara. 

Untuk itu penting bagi semua pihak untuk selalu melindungi dan menjaga kelestarian hutan bakau demi masa depan generasi berikutnya.

Acara juga menghadirkan Executive Director ASEAN Center for Biodiversity, Roberto Oliva yang sekilas memaparkan latar belakang pendirian  dan perkembangan eksistensi Lembaga ASEAN Center for Biodiversity yang berbasis di Manila.

Kegiatan penanaman bakau oleh para Duta Besar dan wakil negara-negara peserta EAS ini juga didukung oleh kehadiran dan partisipasi wakil pemuda ASEAN (ASEAN Youth Organisation) yang ikut membantu para Duta Besar pada acara menanam tersebut. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar