Perlomba Perpustakaan Prima dan Representative Tingkat SLTA

Redaksi: Rabu, 15 November 2017 | 06.30.00

 Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH


STABAT| HARIAN9
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengapresiasi kegiatan lomba Perpustakaan Prima dan Representative tingkat SLTA se-Kabupaten Langkat yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat.

Dalam hal ini, SMA Negeri 1 Selesai berhasil menjadi yang terbaik Lomba Perpustakaan Prima dan Representative tingkat SLTA Kabupaten Langkat tahun 2017.

Keputusan ini berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Jojor Sitorus Pane, S.Sos, M.Si (Ketua Juri), Suriadi S.Sos, M.Si (Sekretaris) dan Delina Sari S.Sos (anggota).

Untuk peringkat dua diraih oleh SMA Negeri 1 Besitang, ketiga, SMK Negeri 1, keempat MAN 2 Tanjung Pura dan SMA Negeri 1 Padang Tualang berada diposisi kelima.

“Keputusan ini harus meningkatkan motivasi para pengelola Perpuskaan di setiap Sekolah di Langkat untuk menjadikan Perpustakaan sebagai tempat sumbernya Ilmu yang bersih dan menarik” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kantor Bupati Langkat, Selasa (14/11).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpuskaan Kabupaten Langkat Ir. H. M. Tambeng mengatakan, ada beberapa kriteria dalam penilaian yang dilakukan Dewan Juri, baik dari segi penataan ruangan, kebersihan, jumlah buku dan kreatifitas sekolah dalam menjadikan Perpustakaan sebagai wahana untuk menggali informasi ilmu bermanfaat.

“Sebelumnya, Panitia perlombaan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Langkat bersama Dewan Juri telah melakukan penilaian ke seluruh SLTA yang berada di Langkat, pengumuman ini adalah hasilnya, dan dalam waktu dekat, para pemenang lomba akan diserahkan piagam penghargaan dan tropy sekaligus uang pembinaan sebagai bentuk motivasi kepada para pengelola Perpuskataan di setiap sekolah di Langkat dalam membenahi Perpuskaan menjadi lebih rapi dan mempunyai daya tarik” jelasnya.(hs9)

Komentar