Petugas PLN Rayon Kualasimpang Kecewakan Pelanggan

Redaksi: Sabtu, 18 November 2017 | 06.10.00


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Perusahaan Listrik Negara (PLN) merupakan salah satu perusahaan yang memberikan pelayanan akan kebutuhan listrik pada masyarakat sebagai pelanggan, termasuk masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. Namun sikap petugas PLN Kualasimpang telah mengecewakan pelanggan. 

Rahmad salah seorang pelanggan PLN yang  beralamat di Dusun Tanjung Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, telah menjadi korban pihak PLN Rayon Kualasimpang, kepada  Wartawan menyampaikan, meteren listriknya dicabut oleh petugas PLN, alasan PLN meteran itu mengalami error dan dinding rumahnya kini telah terpasang stiker pelanggaran. 

"Sungguh perbuatan PLN Rayon Kualasimpang tidak beretika, pada hal dibulan maret 2017, saya telah melaporkan perihal gangguan meteran listrik. Namun pengaduan tersebut baru ditanggapi bulan September 2017 dan itu pun saya harus dikenakana pembayaran sebesar Rp. 2.640.000, dengan sedikit keringanan dapat dibayar terlebih dahulu lima puluh persen, baru selanjutnya dicicil beberapa kali," ucapnya  kemarin.

Menurutnya,  meteran itu milik PLN, yang pasang juga petugas PLN, saat terjadi gangguan juga sudah dilaporkan. Tapi ketika pencabutan meteran, malah pelanggan yang dikenakan pembayaran dari kesalahan yang tidak dilakukannya. 

“Saya heran, meteran milik PLN, yang pasang juga petugas mereka, sewaktu ada gangguan kita laporkan, tapi ketika pencabutan meteran, malah pelanggan yang dikenakan pembayaran dari kesalahan yang tidak dilakukan. Sungguh menyesal saya menyampaikan laporan kepada PLN,”,ketusnya.

Selanjutnya ketika wartawan melakukan konfirmasi ke kantor PLN, salah seorang Satpam meyampaikan, pimpinan PLN Rayon Kualasimpang itu sedang tidak berada ditempat. 

Karena sudah berulangkali wartawan datang ingin melakukan konfirmasi kepada Pimpinan PLN itu belum juga dapat bertemu. Maka wartawan menitipkan nomor ponsel seluler kepada satpam untuk disampaikan  pimpinan PLN untuk mendapatkan klarifikasi terkait persoalan itu. 

"ya nanti akan saya sampaikan”,ucap satpam PLN itu. 

Namun sampai berita ini diturunkan, wartawan belum mendapat klarifikasi dari pimpinan PLN Rayon Kulasimpang. (Jas9)


Komentar