Polsek Delitua Amankan Tiga Pelaku Curanmor

Redaksi: Senin, 27 November 2017 | 00.27.00

Tiga Pelaku Pencurian kenderaan bermotor (Curanmor)  diapit personel Polsek Delitua. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Petugas Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Delitua berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) di Jalan Seroja 8 Medan Permai Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan.

Ketiga pelaku adalah, Suranta Ginting (30) warga Jalan Bunga Pancur Siwa Gang Kenanga No. 4 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Robet Perangin-angin (45) warga Jalan Bunga Pancur Siwa Gang Mesjid No. 5 Kelurahan Mangga dan Elbrima Perangin-angin alias Boim (29) warga Jalan Pales 1 No.16 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Sumber di kepolisian menyebutkan, Jumat 24 November 2017 sekira pukul 14.30 WIB, Gabriel Nainggolan (15) warga Jalan Haji Puna Sembiring Perumahan Puri Anom Blok AD No. 44 Desa Sembahe Baru Kecamatan Pancur Batu bersama temannya Ondi berangkat dari rumahnya menuju rumah Geri di Jalan Seroja 8 untuk mengajaknya ujian renang.

Setibanya dirumah Geri oleh Gabriel langsung memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah, namun karena merasa hanya sebentar sehingga kunci sepeda motor tidak dicabut (lengket di stang). 

Lalu Gabriel dan Ondi masuk ke rumah, dan belum ada 2 menit didalam rumah, mereka mendengar suara sepeda motor menyala (hidup). 

Selanjutnya korban Gabriel bersama temannya, Ondi dan Geri langsung keluar rumah dan melihat sepeda motornya sudah dibawa seorang pria.

Melihat hal itu, korban dan temannya langsung mengejar sambil berteriak maling dan mendorongkan sepeda motornya sehingga pelaku, 
Robet terjatuh, pada saat pelaku terjatuh oleh Ondi langsung menangkap Robet, namun berhasil lolos. 

Lalu Robet lari menuju arah temannya, Suranta yang menunggu diatas sepeda motor Mio putih, karena mendengar teriakan "maling" sehingga warga langsung mengamankan 2 pelaku dan menghakiminya.

Mendapat informasi bahwa ada pelaku curanmor dihakimi massa, selanjutnya personil opsnal Polsek Delitua langsung meluncur dan mengamankannya.

Saat diinterogasi, mereka mengaku datang ke lokai bertiga bersama Elbrima alias Boim yang berhasil melarikan diri, lalu Elbrima diamankan.

Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung, SH, MH, membenarkan adanya hal tersebut dan kasusnya masih diproses. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar  

    











Komentar